Ads

Senin, 30 Januari 2023, Januari 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-30T17:23:31Z
POLITIK

PEMILU 2024 : Partai Demokrat Tolitoli Resmi Serahkan Bendera Ke KPU Tolitoli

Foto : Penyerahan Bendera Partai Demokrat Oleh Sekretaris DPC PD Tolitoli Erwintoso Achmad didampingi Oleh Direktur Eksekutif Rahman Hendeng di Terima langsung oleh Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir. Senin (30/01/2023)


JOURNALTELEGRAF - Sebagai partai yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI lolos menjadi peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Demokrat bersama tujuh belas (17) partai politik (parpol) lainnya dinyatakan telah memenuhi syarat tahapan verifikasi faktual. 


Sebagai syarat administratif, mereka pun menyerahkan bendera lambang partai mereka 150×100 sentimeter kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan dalam hal ini wakili Sekretaris DPC Demokrat Tolitoli Erwintoso Achmad mengatakan bahwa penyerahan bendera ini merupakan kewajiban setiap partai sebagai peserta Pemilu merupakan langkah tindak lanjut atas Surat Sekretaris KPU Daerah Kabupaten Tolitoli.


“Atas hal tersebut hari ini selaku sekretaris DPC PD Tolitoli di dampingi Direktur Eksekutif menyerahkan bendera tanpa nomor yang akan ditempatkan di kantor KPU Tolitoli,” kata Erwintoso Achmad saat ditemui di Kantor KPU Tolitoli, Senin (30/01/2023).


Menurutnya, agenda penyerahan bendera partai politik hari ini bagi Demokrat Tolitoli adalah merupakan peristiwa yang sangat penting pasca penetapan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai peserta Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh KPU pada Tanggal 14 Desember 2022 yang lalu.


Diketahui, Partai berlambang bintang mercy dengan nomor Urut 14 dibawah ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah partai yang menyatakan tagline “Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan Dan Perbaikan ”


“Kita ini menghadirkan semangat, 14 itu kami rangkai dengan huruf S dan P, jadi dibaca S14P,” jelas Sekretaris DPC PD Tolitoli.


Disinggung tentang apa target Demokrat Tolitoli dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 nanti, Erwin sapaan akrab Erwintoso Achmad menargetkan agar pada setiap Daerah Pemilihan mampu mendapatkan satu kursi saja.


Sehingga jika di Tolitoli terdapat empat Daerah Pemilihan maka setidaknya Demokrat harus mampu mendudukkan empat anggota DPRD atau setara dengan satu fraksi DPRD di Kabupaten Tolitoli.


“Namun tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan lebih dari itu,” lanjutnya.


“Harapannya tentu ikhtiar, doa dan perjuangan kami bersama, Demokrat bisa sukses dan menang,” tutupnya.





Editor/Reporter : Legitha Aswardy 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar