Ads

Selasa, 31 Januari 2023, Januari 31, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-01T00:52:43Z
Headline newsNusa UtaraSangihe

Hadir Di Sangihe, Maurits Mantiri Apresiasi Peran 'Orang Sanger' Dalam Membangun Kota Bitung

Walikota Bitung, Maurits Mantiri Ketika Mengikuti Serangkaian Kegiatan di Sangihe 



JOURNALTELEGRAF - Peringatan HUT Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe ke 598 terasa cukup spesial; sebab beberapa pimpinan dari kabupaten/kota turut hadir bersama dan mengikuti serangkaian acara; salah satunya ialah Walikota Bitung, Maurits Mantiri.


Sebagai walikota yang membawahi sebagian besar warga masyarakatnya berketurunan Sangihe, Mantiri ketika dikonfirmasi akan peran dan keterlibatan dari 'orang Sanger' dalam membangun dan memajukan Kota Bitung menyatakan bahwa Dirinya-lah yang menjadi tolak ukur.


"Saya adalah warga keturunan Sangihe, Mama Saya orang Sangihe, jadi bentuk keterlibatannya diukur dari Saya berikut warga masyarakatnya. Dan sudah pasti kita bangga dan mengapresiasi peran masyarakat secara khusus orang Sangihe yang ada di Kota Bitung, dalam membangun dan memajukan Kota Bitung," ungkap Mantiri, Selasa,(31/01/2023) usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Daerah di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Disentil terkait kepedulianNya sebagai Walikota berdarah Sanger terhadap warga Sangihe di Kota Bitung, Mantiri menyebutkan bahwa semua masyarakat di Kota Bitung memiliki hak yang sama dan patut mendapat perhatian dan kepedulian yang sama.


"Baik orang Sanger atau dari keturunan mana saja, semua warga Kota Bitung memiliki hak yang sama. Semua mendapat bantuan dan perhatian yang sama dari pemerintah kota," jelasnya.


Sementara untuk bentuk support terhadap masyarakat Sangihe di Kota Bitung yang mungkin akan menggelar Upacara Adat Tulude, Mantiri mengatakan Dirinya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Tentu saja kita juga akan melaksanakan Tulude, dan sebenarnya rencana awal kita tanggal 31 hanya saja karena hari ini bersama mendampingi Wakil Gubernur Sulut, Pak Steven Kandouw, maka Kita undur dan sepakati tanggal 4 Februari," pungkasnya.


Terpantau Walikota Bitung, Maurits Mantiri hadir di Sangihe bersama rombongan Wakil Gubernur Sulut dan mengikuti serangkaian acara, mulai dari penjemputan secara adat di Bandara Naha, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam rangka HUT Daerah, Peresmian Sekretariat PAC Partai PDI-Perjuangan Kecamatan Tahuna dan kemudian malamnya nanti mengikuti prosesi Upacara Adat Tulude di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar