Ads

Minggu, 04 Desember 2022, Desember 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-04T08:48:18Z
HUKRIM

Seorang Warga Mori Atas Kabupaten Morowali Utara Dilaporkan Hilang


#morut
Foto : Kapolsek Mori Atas, Ipda Ruben Hehi memimpin upaya pencarian warga yang dilaporkan hilang (ist)


JOURNALTELEGRAF - Upaya pencarian terus dilakukan pihak kepolisian terhadap salah seorang warga yang dinyatakan hilang di Desa Tabarano, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.


Menurut keterangan Kapolsek Mori Atas, Ipda Ruben Hehi, warga yang dinyatakan hilang sejak Sabtu 3 Desember 2022 bernama Magsion Mbatono (69).


"Benar, bahwa ada salah satu warga Desa Tabarano Kecamatan Mori Utara dilaporkan hilang oleh keluarganya, pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022 yang diketahui korban sebelumnya pergi ke kebunnya, mendapatkan laporan tersebut kami langsung melakukan pencarian," jelas Ruben, Minggu (4/12/2022).


Namun lanjut Ruben, oencarian di hari pertama tidak membuahkan hasil dan dilanjutkan pada hari kedua, Minggu (4/12/2022) dibantu personil TNI AD dari Koramil Mori Atas dan warga.


"Setelah melakukan pencarian beberapa jam  di hari pertama, karena melihat situasi dan kondisi daerah pencarian, kami putuskan pencarian ditunda dan hari ini minggu 4 Desember 2022 dibantu personel TNI dan warga upaya pencarian dilanjutkan dan sampai sekarang upaya pencarian masih sedang berlangsung," jelas Ruben.


Dari keterangan anak korban, kata Ruben, bahwa ayahnya meninggalkan rumah sekitar Pukul 07.30 Wita dengan tujuan kebun jagung miliknya yang berada di lokasi Perkebunan Timbarasi untuk memanen jagung.


"Korban tersebut biasanya dijemput oleh anaknya sekitar Jam 17.00 wita. Karena ada jadwal perayaan Natal, sehingga anaknya tersebut menghadiri Natal terlebih dahulu, namun sepulang dari  perayaan Natal anaknya tersebut melihat ayahnya belum pulang ke rumah, sehingga anaknya menjemputnya Jam 20.00 wita. Setibanya di pondok yang ada di kebun anaknya melihat rantang berisi makanan, botol teh, botol air minum, parang, tas dan baju korban. Diduga korban memakai celana pendek dan jenggel. Saat anak norban mencoba menghubungi HP Korban namun HP korban tidak aktif," tutur Kapolsek Mori atas yang turun langsung memimpin upaya pencarian.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar