Ads

Selasa, 06 Desember 2022, Desember 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-06T22:03:04Z
Buol

Sah, TP PKK Buol Resmi Dilantik Bupati




JOURNALTELEGRAF-BJ Bupati Buol Moh Muchili mengukukuhkan sekaligus Melantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Buol masa bhakti tahun 2022-2024 bertempat di Aulah Kantor Bupati lantai II Kabupaten Buol, Selasa 6 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan para pimpinan organisasi perangkat d aerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Bhayangkari, ibu Kajari, Ketua Darmawanita, para Ketua Organisasi Perempuan, para Camat, jajaran ketua dan pengurus TIM PKK tingkat kecamatan dan kelurahan se Kabupaten Buol

Bupati Buol dalam sambutannya engatakan, selamat dan sukses kepada ketua tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga dan jajaran pengurus TIM PKK yang baru saja dikukuhkan dan dilantik pada masa bhakti 2022-2024

"Semoga ketua beserta jajaran pengurus dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah dan tanggung jawab, serta terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada mantan ketua TIM PKK dan pengurusnya yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan kemajuan penggerak PKK, tentunya apa yang telah di darmabaktikan kepada masyarakat dan daerah ini dapat bermanfaat dan mendapatkan pahala disisi Allah SWT," tutur Bupati.


Menurutnya, PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah khususnya para Ibu sebagai penggerakknya.


Bupati menjelaskan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga yang sejahterah yang mampu menciptakan  keselarasan, keserasian dan keseimbangan kahir dan bhatin.


"Keluarga harus mengupayakan menjadi sejahterah kerena keluarga merupakaan unit terkecil dalam masyarakat namun mempunyai arti besar dalam proses pembangunan, apabila semua keluarga  dapat mewujutkan strata kehidupan yang sejaterah dan harmonis. Tentunya akan berimplikasi akan terwujudnya masyarakat Buol yang sejaterah dan nasyarakat Indonesia Ppada umumnya,"tambahnya.


PKK juga dapat menekan pertumbuhan laju penduduk melalui program keluarga berencana, melalui program pengembangan berkoprasi, PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi, PKK juga dapat mengenalkan strategi dalam mengembangkan usaha guna meningkatkan tarap hidup melalui pembinaannya.

"Dalam rangka mewujudkan semua visi dan misi PKK selaku bupati dan pemerintah berharap kepada seluruh tim penggerak baik tinggkat kabupaten, tingkat kecamatan maupun kelurahan kiranya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya melakukan sosialisasi baik ditingkat kecamatan, kelurahan, sehingga betul-betul peran PKK bisa diwujudkan ditengah-tengah masyarakat, utamanya dalam menurunkan stanting di Kabupaten Buol," tutupnya.

Reporter: Moh Asri
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar