Ads

Rabu, 21 Desember 2022, Desember 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-20T16:29:32Z
BITUNG

Rita Mantiri Tangkudung Ingatkan Kader dan Pengurus PKK Kota Bitung Untuk Terus Bersinergi dengan Pemerintah dan Swasta

Foto : Ketua TPP PKK Kota Bitung, Ny.Rita Mantiri Tangkudung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Sejumlah capaian TP PKK Kota Bitung di tingkat Provinsi Sulawesi Utara disampaikan oleh Ketua TP PKK, Ny.Rita Mantiri Tangkudung pada pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor), Selasa (20/12/2022) di Ruang SH Sarundajang.


Menurut Rita Mantiri Tangkudung, TP PKK Kota Bitung sukses meraih lima penghargaan dari enam kategori yang dilombakan pada kegiatan TP PKK Provinsi Sulawesi Utara.


Penghargaan tersebut yakni, juara 1 Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK Kategori Kota  yang diraih  Kelurahan Wangurer Utara, Kecamatan Madidir.

Foto : Penandatanganan MOU TP PKK Kota Bitung bersama sejumlah Perangkat Daerah (ist)


Selanjutnya, Juara 1 Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja Kategori Kota oleh Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, Juara 1 Pelaksana Tebaik UP2k PKK Kategori Kota  oleh Keluarahan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu, juara 3 Pelaksana Terbaik Pencegahan / Penanganan Stunting Kategori Kota Kelurahan Tandeki, Kecamatan Matuari, dan Juara 3 Lomba SICITA.


Pada Rakor tersebut dilakukan juga  penandatangan MoU TP PKK dengan sejumlah instansi jajaran Pemkot Bitung.


Penandanganan MOU dengan Dinas Kominfo terkait Digitalitas dan Pemanfaatan Data PKK serta Fasilitas Sub Domain TP PKK.



Sedangkan dengan Dinas Kesehatan dilakukan penandatanganan MOU terkait  Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kota Bitung, dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait Pelaksanaan Lingkungan Bersih Sehat di Kota Bitung, dan  dengan Dinas PPKB  terkait Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kota Bitung.


"TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah juga piihak swasta untuk menjabarkan kesepuluh Program Pokok PKK," kata Ny.Rita dalam sambutannya.


Dalam Rakor tersebut setiap TP PKK kecamatan memaparkan atau mempresentasikan tentang Laporan Program Kerja 2022 yang selama ini dilakukan dari Bulan Januari sampai dengan Bulan Desember.


Pada kesempatan itu, hadir Assisten 3, Benny Lontoh, Kadis Kominfo Theodorus Rompas, Kadis Kesehatan, Piter Lumingkewas, Perwakilan Dinas BPPKB, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar