Ads

Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-22T04:57:31Z
BITUNG

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2022, Walikota Maurits Bacakan Amanat Kapolri

Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat membacakan Amanat Kapolri didampingi Kapolres Bitung (AL-JT)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kamis (22/12/2022).


Apel gelar pasukan dilaksanakan di Sport Hall Aspol Pinokalan dimana Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bertindak selaku Pemimpin apel didampingi Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan,SIK.


Dalam salah satu isi amanatnya Kapolri menegaskan kepada seluruh personil Polri untuk waspada dalam rangka mengamankan jalannya perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 nanti. Karena menurut Kapolri akan banyak potensi dan ancaman gangguan yang harus diwaspadai.


Dari sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap lonjakan covid 19, terlebih saat ini telah muncul sub varian baru Omicron BM1 yang lebih cepqt menular. Oleh sebab itu, lakukan penguatan prokes terutama di lokasi yang memiliki tingkat interaksi tinggi. Selain itu, masyarakat harus terus didorong untuk melaksanakan vaksinasi booster untuk memperkuat imunitas serta mengoptimalkan penggunaan apliikasi Peduli Lindungi.


Kapolri juga mengingatkan ancaman aksi terorisme. Dimana menurut Kapolri, belajar dari aksi teroris di salah satu Markas Kepolisian Sektor di Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu tidak boleh terulang lagi.


"Jadikan pengamanan pada perayaan Idul Fitri 2022 menjadi contoh suksesnya pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 nanti. Kepada seluruh personil yang akan bertugas mulai hari ini, saya ucapkan selamat bertugas dan selamat menyambut Natal 2022 dan menyongsong Tahun Baru 2023 semoga Tuhan YME menyertai kita semua," kata Jenderal Listyo Sigit sebagaiman dibacakan Wali Kota Bitung.


Tampak hadir juga pada kegiatan tersebut, Forkopimda, Kepala Dinas Perhubungan, Ricy Tinangon, Kepala BPBD. Fivy Kadeke, Waka Polres Bitung, Kompol Andri Permana,SIK dan Pejabat Utama Polres Bitung.


Sedangkan peserta apel gelar pasukan terdiri dari personil Kodim 1310/Bitung,  Sub Denpom Bitung, Personil Batalyon Marhanlan Bitung, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Damkar, Senkom, dan Banser.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar