Ads

Kamis, 08 Desember 2022, Desember 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-08T09:08:08Z
Sulawesi Selatan

PEMILU 2024: Bawaslu Bulukumba Perkuat Penanganan Pelanggaran Pemilu


Bawaslu Bulukumba Kumpulkan Mitra Strategis, hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Polres dan Kejaksaan Negeri Bulukumba.




JOURNALTELEGRAF-- Menjelang Pemilu serentak 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba terus melakukan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi mitra penanganan pelanggaran pidana Pemilu, Kamis (8/12/2022).

Berbagai stakeholder ikut dilibatkan seperti TNI dan Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, KPU Bulukumba dan BKPSDM.

Bakri Abubakar anggota Bawaslu Bulukumba Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menerangkan , bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan dengan fungsi Bawaslu yakni pencegahan dan penanganan pelanggaran Pemilu jelang Pemilu 2024.

"Bawaslu diberikan amanat oleh undang-undang untuk melakukan pencegahan, pengawasan, penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa," urai Bakri.


Tak hanya itu, menurut Bakri, pelaksanaan pemilu dan pemilihan yang dilakukan secara serentak ditahun 2024 menjadi tantangan tersendiri, sehingga kata dia, perlu mempersiapkan langkah langkah strategis termasuk dengan penguatan koordinasi mitra dalam penanganan tindak pidan Pemilu, agar pelaksanaan pemilu serentak 2024 kedepan berjalan sukses dan berkualitas.

Meski begitu, Bakri berharap pada Gakkumdu dan mitra yang lain dapat berperan aktif dalam memecahkan pelanggaran Pemilu.


"Karena itu, keterlibatan semua unsur akan dapat memberikan implikasi positif dalam penindakan pelanggaran pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang," imbuhnya.


Reporter / Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar