Ads

Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-22T11:11:53Z
BITUNG

Menjadi Inspektur Upacara Hari Ibu dan Hari Bela Negara, Rita Mantiri Tangkudung Sampaikan Ini


Foto : Ketua TP PKK Kota Bitung saat bertindak sebagai inspektur upacara (ist)


JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurtis Mantiri mengikuti Upacara Hari Ibu dan Peringatan Hari Bela Negara di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Kamis (22/12/22).


Pada upacara tersebut Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung menjadi Inspektur Upacara. 

Foto : Amelia Ngantung. Camat Matuari bertindak sebagai komandan upacara (ist)


Dalam sambutanya Ketua TP PKK Kota Bitung mengatakan dengan memperingati Hari Ibu ke-94 serta Hari Bela Negara ke-74 kiranya kita dapat meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa. 


Peringatan hari ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita untuk perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.


"Sejak Kongres perempuan pertama tahun 1928, Perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia," ucap Rita.


Di tengah momentum ini, Rita mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing masing untuk ikut serta dalam bela negara. 


"Mari kita semua berperan aktif menunaikan tugas masing masing sesuai dengan tanggungjawab yang kita emban," jelas Istri Wali Kota Bitung itu.


Ada beberapa penyerahan yang diberikan saat upacara yaitu, penyerahan piagam penghargaan Bakti Pratama bagi pengurus/anggota PKK yang mengabdi selama 10 Tahun, penyerahan bantuan bagi 69 Kader PKK, penyerahan secara simbolis SK Pensiun TMT 1 Januari 2023, serta penyerahan Korpri Award kepada Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno.


Turut hadir juga unsur Forkopimda dan pelaku pelaku usaha, dan KPD.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar