Ads

Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-22T10:40:17Z
Sulawesi Selatan

Kapolres Didampingi Sekda Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jelang Nataru


Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si bersama Muh. Ali Saleng SH.,M.Si Sekretaris Daerah Bulukumba 


JOURNALTELEGRAF - Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si bersama Muh. Ali Saleng SH.,M.Si Sekretaris Daerah Bulukumba Pimpin Apel gelar pasukan operasi Lilin pengamanan Natal dan tahun baru 2023.

Kegiatan tersebut digelar di lapangan upacara Mapolres Bulukumba Jl.Poros Sinjai - Bukukumba Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.Kamis (22/12/2022)

Bertindak Selaku Komandan Apel IPDA Gunawan SH, Kanit Gakum Satlantas Polres Bulukumba di ikuti Peserta Apel dari Personel Kodim 1411/Blk, Personel Gabungan Polres dan Polsek, Personel Satpol-PP, Personel Dishub, BPBD dan Tim PSC Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan Apel tersebut juga dihadiri oleh KOMPOL Umar S.Sos.,MM, Waka Polres Bulukumba, Letda Inf.Riswanda Pasti Intel Kodim 1411/Blk, Ahmad Arfan S.STP Kepala Kesbangpol, Panai Mulli mewakili Kasat Pol-PP, Idham S.STP mewakili Kadis perhubungan, S.Idrus Kepala Syahbandar pelabuhan Bukukumba, Para PJU jajaran Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba dalam Amanatnya menyampaikan bahwa Apel gelar ini dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru yang Serentak dilaksanakan oleh jajaran kepolisian Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas yang nantinya dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta tahun baru 2023 dapat berjalan dengan Kondusif.

Kegiatan yang melibatkan TNI dan instansi terkait ini, akan menggelar operasi kepolisian terpusat selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023.

Usai membacakan amanat serentak dari Kapolri tersebut, Kapolres bersama Sekda melaksanakan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan penyamatan pita tanda operasi kepada masing-masing perwakilan yang ditunjuk.

" Kepada seluruh personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, Profesional, humanis, dengan mengendepankan langkah prediktif serta deteksi dini." Pesan Kapolres Bulukumba.

"Personel dalam melaksanakan tugas senantiasa menjaga kesehatan, dan menggunakan waktu istirahatnya dengan baik."
Tambah Kapolres.

"Saya harapkan Semua pihak yang yang melaksanakan pengamanan untuk tingkatkan sinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan
rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal dan tahun baru." Pungkas Kapolres.

Di informasikan bahwa Polres Bulukumba dalam pengamanan Natal dan Tahun baru ini, menurunkan personel gabungan Polres dan Polsek sebanyak 418 personel, di backup 42 anggota dari Kodim 1411/Blk , Satpol PP/Damkar sebanyak 60 personel, Dishub 30 personel dan dari BPBD sebanyak 20 personel.

Selain itu, Polres Bulukumba mendirikan 2 Pos Pengamanan dan Pelayanan yakni Pos  Pelayanan Pinisi di Lapangan Pemuda kota Bulukumba, dan Pos pengamanan di kawasan Bira Kecamatan Bonto Bahari.(rls)

Reporter/Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar