Ads

Jumat, 09 Desember 2022, Desember 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-09T14:38:31Z
Buolbupati buol

Lepas Kontingen Atlet Porprov IX Sulteng, Moh Muchlis : Ada Reward Bagi Atlet Berprestasi

Penjabat Bupati Kabupaten Buol, Moh Muchlis melepas kontingen atlet Kabupaten Buol untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke - IX Tahun 2022.


JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kabupaten Buol, Moh Muchlis melepas kontingen atlet Kabupaten Buol untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke - IX Tahun 2022; yang akan diselenggarakan di Kabupaten Banggai mulai tanggal 10 - 17 Desember 2022. Kamis,(08/12/2022).


Bertempat di lapangan Stadion Kuonoto, Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol; Muchlis pun melepas 149 orang atlet dari 18 cabor yang siap bertanding dengan penuh semangat.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Buol, Kami menyampaikan selamat kepada putra-putri terbaik negeri pogogul, yang telah terpilih dan masuk sebagai kontingen yang akan berlaga pada perhelatan akbar Porprov ke-IX tanggal 10 sampai dengan 17 desember 2022 di Kabupaten Banggai," ungkapnya.


Muchlis juga mengingatkan kepada para atlet dan 40 orang pelatih/official serta 10 orang panitia, bahwa ada tanggung jawab besar sebagai kontingen Kabupaten Buol untuk dapat meraih prestasi diajang Porprov kali ini.


"Jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir; demi berprestasi mengharumkan nama pribadi, keluarga dan Kabupaten Buol," ujarnya.


Atas nama Pemerintah Daerah, Muchlis mengapresiasi kinerja Disporapar serta jajaran pengurus KONI Kabupaten Buol, yang telah bekerja keras melatih, mendidik dan mempersiapkan atlet-atlet untuk berlaga pada event Porprov ke-IX Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022.


"Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan adik-adik semua meraih prestasi tertinggi baik dilevel daerah, regional, nasional maupun internasional. Berlagalah dengan lebih gigih, gagah, dan berani. Ingat, salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah rasa percaya diri dan tidak minder," terangnya.


Muchlis juga menyebutkan bahwa sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada adik-adik atlet dan para pelatih, Pemerintah Kabupaten Buol akan memberi bonus atau uang pembinaan bagi yang memberikan medali.


"Tunjukan dulu prestasi, niscaya reward dan penghargaan akan menyusul ketika kami kelak dapat menyambut kepulangan adik-adik semua dengan mempersembahkan gelar juara pada pelaksaan PORPROV ke-IX tahun 2022 di Kabupaten Banggai," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Buol, Abdullah Batalipu dalam sambutannya menyampaikan bahwa doa dan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buol akan terus hadir untuk para atlet yang akan bertanding nanti.


"Kami dari pengurus KONI beserta Pemerintah Kabupaten Buol terlebih khusus masyarakat Kabupaten Buol sangat memberikan dukungan kepada seluruh atlet yang akan bertanding di Porprov di Kabupaten Banggai tahun 2022," tuturnya.


Sebagai bentuk support penuh dari Pemkab Buol, seluruh peserta maupun panitia yang ikut dalam kegiatan Porprov telah diproteksi dengan jaminan kesehatannya melalui BPJS; hal ini dipandang perlu sebab seluruh atlet yang akan bertanding akan membawa nama daerah.


Kegiatan pelepasan pun ditutup dengan penyerahan kartu BPJS secara simbolis yang diterima oleh atlet cabor.


Turut hadir bersama, Pabung 1305/BT, Kapolres Buol, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab Buol, Danposal Buol, Kabag Prokopim Setda Kabupaten Buol serta Para Atlet dan para pelatih.



Reporter : Moh Asri

Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar