Ads

Rabu, 07 Desember 2022, Desember 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-07T11:41:24Z
Sulawesi Tengah

Lawan Ilegal Fishing, Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Buol Dapat Bantuan Speed Boat

Foto : bantuan speed boat untuk Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buol (ist)



JOURNALTELEGRAF - Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buol menerima bantuan satu unit speed boat.


Bantuan speed boat ini diberikan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Tengah untuk mencegah ilegal fishing di perairan Buol.


Menurut Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buol, Mohamad Kachfi, speed boat ini akan berfungsi sebagai kapal patroli pengawasan.


"Dengan adanya Armada kapal pengawasan, insyaAllah akan kita bentuk tim pengawasan  di wilayah laut Kabupaten  Buol  bekerjasama dengan Angkatan Laut  dan pihak kepolisian Pol Airud untuk  bersama turun patroli   di wilayah laut Kabupaten Buol demi mencegah ilegel fhising," kata Kahcfi, Selasa (6/12/2022).


Mohamad Kachfi juga menegaskan bahwa tidak akan ada ruang bagi pelaku kejahatan ilegal fishing di wilayah oerairan Kabupaten Buol.


"Kita ketahui bersama Aksi illegal fishing yang kerap terjadi di wilayah perairan Indonesia menyebabkan kerugian besar bagi negara. Tak hanya untuk negara, aksi illegal fishing juga mengancam kepentingan nelayan dan pembudi daya ikan, serta mengganggu iklim industri dan usaha perikanan nasional. Kami pastikan pelaku kejahatan ini tak akan bisa leluasa beraksi di sini," pungkasnya.




Reporter : Moh Asri

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar