Ads

Selasa, 20 Desember 2022, Desember 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-20T05:38:42Z
BITUNG

ABB Resmi Terbentuk, Wadahnya "Tukang Bikin Kopi" Kota Bitung Berkumpul


Foto : pengurus ABB (ist)


JOURNALTELEGRAF - Pengurus Asosiasi Barista Bitung (ABB) periode 2023-2024 resmi dikukuhkan, Minggu (18/12/2022).


Pengukuhan digelar di The Reid Coffee and Eatry. Sebagai informasi, ABB merupakan wadah berkumpulnya para Barista atau "Tuakng Bikin Kopi" di Kota Bitung, Sulawesi Utara yang tujuannya kata Andi Ilham selaku Ketua Bidang Humas ABB untuk mengeduksi, meningkatkan dan mengembangkan SDM anggotanya.


Dewasa ini lanjut Andi, penikmati Kota di Kota Bitung kian banyak seiring makin meningkatnnya perekonomian masyarakat. Selain itu, minum kopi bukan saja sekedar kebutuhan atau penyuka kopi saja. Melainkan minun kopi sudah menajdi gaya hidup (Lifestyle).


"Semoga kedepannya, masyarakat Kota Bitung yang menjadi tujuan utama penjualan setiap kedai kopi, dapat lebih paham dengan segala informasi tentang apa yang akan dinikmatinya dalam setiap cangkir demi cangkir yang di hidangkan oleh seorang barista. Ini menjadi penting, mengingat konsumen kopi di Kota Bitung mengalami peningkatan drastis dari hari ke hari," jelas Andi Ilham.


ABB juga  memiliki AD/ART untuk menjadikan dasar pedoman asosiasi. Adapun asosiasi ini dibangun atas dasar kolektif oleh perwakilan Barista di Kota Bitung.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar