Ads

Kamis, 24 November 2022, November 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-24T04:05:48Z
BITUNG

Tiga Rumah Terdampak Tanah Longsor di Kota Bitung


#kotabitung
Foto : Kapolsek Aertembaga turun langsung ke lokasi tanah longsor di wilayahnya (ist)


JOURNALTELEGRAF - Curah hujan yang deras dan intensitas cukup lama menyebabkan terjadinya tanah longsor  di Kelurahan Pateten Dua Lingkingan IV RT. 015 Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Rabu (23/11/2022).


Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita menyebabkan tiga rumah keluarga Alelo-Kasehong, Alelo - Tuwing dan Karendehe - Toar mengalami kerusakan yang lumayan parah.



Di lokasi tanah longsor, tim dari kepolisian Polsek Aertembaga tampak melakukan evakuasi terhadap penduduk yang terdampak dan memberikan bantuan tenda serta karung.


"Kita trlah mengevakuasi masyarakat yang terdampak, termasuk memberi bantuan karung untuk mengangkat material longsor yang menimbun beberapa bagian rumah warga," kata Kapolsek Artembaga, AKP Moh. Taufiqurrohman, Kamus (24/11/1022).


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, fivy Kadeke yang dihubungi Journaltelegraf terkait kurangnya himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai bencana memasuki musim penghujan belum memberikan tanggapan.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar