Ads

Minggu, 13 November 2022, November 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-13T03:51:55Z
Sulawesi Selatan

Syukur Ms Kecam Tindakan SP Yang Diduga Hendak Melakukan Pemotongan Bonus


Syukur Ms Tokoh buruh Kabupaten Bulukumba


JOURNALTEGRAF-Syukur Ms atau Bang Rionk mengecam tindakan Serikat Pekerja (SP) PUK Serikat Pekerja dan Perkebunan SPSI Bulukumba yang diduga hendak melakukan pemotongan bonus karyawan PT.Lonsum.


Kepada journaltelegraf.com, bang Rionk mengatakan, hal itu tidaklah etis jika pemotongan uang bonus dengan dalih biaya konsolidasi. Karena selama ini, kata Bang Rionk, para pengurus tidak perna mengadakan konsolidasi.


"Bisa dibayangkan 60 ribu rupiah dikali 400 orang pekerja, belum lagi pekerja di kebun Palingasan Estate kurang lebih 600 pekerja, silahkan total sendiri, bisa dibayangkan berapa banyaknya,"ujar Syukur ketua Partai Buruh exco Bulukumpa ini, Jumat (11/11/2022).


"Jika mereka beralasan pemotongan bonus untuk kegiatan Muscab itu juga tidak wajar, jangan menjadikan kegiatan Muscab untuk mengambil kesempatan," tambahnya.

Lanjut Bang Rionk, kalaulah mereka seperti itu, mengapa tidak dari awal para pengurus PC dan PUK untuk mengagendakan pertemuan pembahasan Muscab, demi masa depan bersama.

"Jagan menjual atau mengklaim wacana Muscab dengan harga murah, kalau mau lihat serikat pekerja lebih bagus, ayo sama sama kita bangun," pungkas Bang Rionk.


Reporter/Editor: Ewin



X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar