Ads

Minggu, 13 November 2022, November 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-13T04:01:48Z
OLAHRAGA

PORPROV XI SULUT : Kota Bitung Mantap di Posisi Puncak Grup A Usai Kalahkan Bolmut 3-1

porprov sulut
Foto : Tim Sepakbola Kota Bitung di PORPROV Sulut (ist)



JOURNALTELEGRAF - Tren positif masih terus dipertahankan Tim Sepakbola Kota Bitung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang dihelat di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow.


Setelah pada pertandingan perdana, Kota Bitung sukses memgandaskan asa tuan rumah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan skor 2-0.


Pada pertandingan kedua melawan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali Gabriel Takakobi cs kembali unggul 3-1.


Meski pada babak pertama tempo permainan berjalan lambat, Bolmut berhasil mencuri gol pada menit ketujuh lewat tendangan Hendra Lumabiang.


Setelah tertinggal 1 gol anak anak Kota Bitung meningkatkan ritme pertandingan dan pemain Kota Bitung, Marcelo Siwabesi bernomor punggung 10 dihadang dengan keras di kotak pinalti.


Eksekusi penalti tidak disia siakan oleh sang kapten kesebalasan, Gabriel Takakobi. Tendangan kerasnya menyasar pojok kiri gawang dan merubah papan skor menjadi 1-1.


Memasuki babak kedua, Tim Kota Bitung menguasai pertandingan dengan terus menerus menggempur pertahanan Bolmut. Namun, nanti pada menit 70, striker haus gol asal Pulau Lembeh, Gusnaldi Hapendatu sukses memanfaatkan umoan silang Jefan Kawinda dan membawa Bitung unggul 2-1..


Meski sudah unggul, anak anak Kota Bitung tidak mengendorkan, striker pengganti Theodore Pongoh  akhirnya menambah gol menit ke 83 lewat umpan tarik Gusnaldi Hapendatu dan skor 3-1 bertahan hingga pertandingan dinyatakan selesai usai wasit meniup peluit panjang.


Hasil ini membuat Tim Kota Bitung yang di latih Hengki 'Soba' Sumihing bertengger di puncak klasmen Grup A dengan dua kemenangan dan menghasilkan 6 poin.


"Alhamdulillah, Puji Tuhan anak anak masih bermain cemerlang dan sukses meraih tiga poin," jelas Roland Effendi, Sekretaris ASKOT PSSI Bitung, Minggu (13/11/2022).



Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar