Ads

Jumat, 11 November 2022, November 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-11T10:01:03Z
kabupaten Morowali Utara

Sekda Morut Musda Guntur Membuka Sosialisasi Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024

   



JOURNALTELEGRAF - Sekretaris Daerah Morowali utara (Morut) Ir.Musda Guntur MM,Membuka Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024 bertempat di Ruang Pola kantor bupati Jumat ( 11/11/2022) pagi.


Sosialisasi yang dilaksanakan KPUD Morowali Utara ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada Stakeholder tentang Undang Undang Nomor 7 tahun 2012.


Sekretaris Daerah Morowali Utara(Morut) Musda Guntur dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KPU Morut.


Musda berharap agar kita semua Stakeholder dapat bekerjasama secara optimalisasi,secara profesional karena suka atau tidak suka pesta demokrasi tahun 2024 tetap kita akan laksanakan pada bulan Pebruari 2024.


Sementara itu Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim SE dalam sambutannya antara lain mengatakan saat ini Kpu morut Penggunaan Aplikasi Sistem Infomasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).


Yusri berharap dengan sosialisasi masif masyarakat yang akan masuk penyelenggaran adhoc kecamatan dan desa sampai ke tempat pemungutan suara ( TPS) sesuai dengan ketentuan Undang Undang No 7 tahun 2012.


Disamping itu juga kata Yusri tenaga edhoc yang sudah mengikuti masa 2 periode tidak bisa lagi mengikuti standar yang sama misalnya PPK begitu pula dengan PPS 


Diharapkan Uci(panggilan akrabnya) Dalam rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) dan Panitia Pemungutan Suara (TPS) ada dua hal yang dibutuhkan yakni Cerdas dan orang berpengalaman.


"Sementara Perekrutan Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK ) akan dibuka pendaftarannya pada bulan Nopember 2022 dan akan diterima sebanyak 50 orang,begitu pula dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) "jelas Yusri.


Turut hadir dalam acara sosialisasi Sekretaris Daerah Musda Guntur,Ketua Kpu Morut Yusri Ibrahim,Komisioner Kpu Divisi Tehnis Pelanggaran, Demar Karyos Kaope, Divisi Hukum dan Pengawasan Laode Ibrahim,Devisi Perencanaan dan Data Ahlan Awaluddin,Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM,Jasman Lamole,Sekretaris Kpu morut Nuraini,para Camat se morut, Pemuda Ansor morut,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.





Reporter : Arthomo Lagaronda


Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar