Ads

Jumat, 11 November 2022, November 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-11T12:00:15Z
Nusa UtaraSangihe

Teken PK Puja Indah Di Kemendagri, Tamuntuan Sekaligus Bermohon Peningkatan Sarpras Jaringan Internet

Penandatanganan PK Puja Indah di Jakarta.



JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan melakukan Penandatanganan Pernyataan Komitmen antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemda Kabupaten Kepulauan Sangihe tentang Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) untuk dapat diterapkan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, bertempat di Aula Kantor Badan Startegi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Kamis,(10/11/2022).


Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd menyampaikan terimaksih kepada Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe yang telah hadir langsung dalam penandatangan pernyataan komitmen dan menjelaskan pentingnya Penerapan Aplikasi Puja Indah bagi Pemerintah Daerah; Di mana hampir 13 Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik yang dapat dipakai gunakan oleh Pemda Sangihe.


"Kita mengapresiasi Ibu Bupati yang mau majukan daerahnya untuk bersaing dalam era transformasi digital meskipun letak geografis dan kondisi Infrastruktur Teknologi Informasi yang masih minim karena itu juga dirasakan ketika Saya pernah berkunjung ke Sangihe," ungkapnya.


Menyambut baik apa yang disampaikan Kepala Badan Strategi Kebijakan dalam Negeri, Tamuntuan pun langsung menuturkan ungkapan hati masyarakat Kepulauan Sangihe, dimana dirinya boleh diterima langsung dan menandatangani Pernyataan Komitmen untuk dapat menggunakan Aplikasi Puja Indah.


"Melalui penandatanganan ini, kita berharap dapat membawa peningkatan Kinerja dan Kualitas Pelayanan Publik bagi Masyarakat Sangihe dengan berbasis Teknologi Informasi," ujarnya


Mengingat Penggunaan Aplikasi ini harus didukung dengan tersedianya Jaringan Internet yang baik dan merata di seluruh wilayah, sementara untuk Kabupaten Sangihe masih ada beberapa wilayah yang blank spot dan jaringannya lemah; Tamuntuan secara langsung ikut bermohon melalui Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan Perhatian Khusus bagi Pemda Sangihe yang merupakan wilayah Perbatasan dan Kepulauan untuk kondisi yang ada saat ini.


Turut di dampingi Kepala Dinas Kominfo Sangihe, Ziefried Harikatang, Kepala Bapelitbang, Victor Nusalawo, Kabag Kerjanya, Viva Masoa.


Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar