Ads

Jumat, 18 November 2022, November 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-18T07:48:57Z
Nusa UtaraSangihe

PORPROV XI SULUT : Menang Telak, Tim Voli Putra Sangihe Sukses 'Gentayangi' Tim Voli Putra Mitra

Tim Voli Putra Sangihe Menggunakan Seragam Berwarna Putih.



JOURNALTELEGRAF - Setelah mengalahkan Tim Voli Putra Bolsel dengan kemenangan telak 3-0 tanpa balas pada Kamis,(17/11/2022) dini hari. Ketangguhan Tim Voli Putra Sangihe kembali diuji oleh Tim Voli Putra Minahasa Tenggara (Mitra) di Eks Gedung Wanita, Kotabangon-Kotamobagu pada Jumat,(18/11/2022).


Bermain di jam yang sama seperti pertandingan pertama, yakni pukul 01.00 wita, dini hari; Tim Voli Putra Sangihe tidak sedikit pun mengendorkan pertahanan. Menggunakan seragam dengan dominasi warna putih, Tim Voli Putra Sangihe tampak seakan siap 'menggentayangi' tim lawan dan membuat fokus mereka kocar-kacir ketika bermain. Disementara itu, Tim Voli Putra Sangihe bermain fokus pada penyerangan terarah dan tetap memperkuat blocking atas serangan lawan. Perjuangan keras dan kegigihan atlet voli Sangihe pun terbayar penuh; Tim Voli Putra Sangihe berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3 - 0 tanpa balas atas Tim Voli Putra Mitra.


Kemenangan 3 set pada laga pertama dan kedua lantas menempatkan Tim Voli Putra Sangihe diposisi teratas grup dan disusul oleh Tim Voli Minahasa Utara (Minut) yang berada di bawahnya dengan 2 kali kemenangan juga, hanya berpaut pada perhitungan jumlah set pertandingan. Tim Voli Putra Sangihe pun akan bertanding memperebutkan posisi juara grup melawan Tim Voli Putra Minut pada Jumat,(18/11/2022) siang ini.


Pada pertandingan penentuan sebagai juara grup, Tim Voli Putra Sangihe diperkirakan akan meraih kemenangan bila peforma tim masih tetap stabil; sebab pada laga semalam berhasil mengalahkan Tim Voli Putra Mitra secara mulus, sementara Tim Voli Putra Minut harus berjuang cukup keras untuk mengalahkan Tim Voli Putra Mitra.


Pelatih Tim Voli Putra Sangihe, Meykel Dama ketika dikonfirmasi terkait persiapan melawan Tim Voli Putra Minut menyatakan bahwa tim asuhannya siap bertarung untuk memperebutkan posisi sebagai juara grup.


"Kita tidak akan mengendorkan serangan, yang pasti pemain-pemain inti tetap akan dimainkan. Kita beruntung bisa bertanding sampai tiga kali pada penyisihan grup, hal ini jadi salah satu keuntungan tersendiri dimana akan lebih meningkatkan kerjasama tim, belajar membaca pola permainan lawan dan menambah pengalaman bertanding," ujar Kotz Etet, sapaan akrabnya.


Terpisah, beberapa warga Sangihe yang ada di Kota Kotamobagu pun menyatakan bahwa akan selalu hadir mendukung Tim Voli Putra Sangihe sampai nanti melaju ke babak final dan menjadi juara.


"Torang orang Sanger disini bangga ada tim dari Sanger mo main. Yang pasti torang tetap mo berusaha datang ba uni kase dukungan. Semoga boleh memang terus sampe final kong juara, supaya torang iko ba masamper di lapangan," tutur mereka senada.


Pertandingan perebutan sebagai juara grup, masih tetap akan dilaksanakan di Eks Gedung Wanita, Kotabangon, Kotamobagu. Pada laga siang inipun, Tim Voli Putri Sangihe akan bermain melawan Tim Voli Putri Kotamobagu.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar