Ads

Jumat, 11 November 2022, November 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-11T04:24:37Z
NASIONALPOLITIK

PEMILU 2024 : Akademi Perindo Siap Mencetak Politisi yang Paham Kebutuhan Rakyat


Foto : Hary Tanoesudibjo, Ketua Umum DPP partai Perindo saat HUT ke-8 Partai Parindo (ist)


JOURNALTELEGRAF - Meski usianya terbilang masih sangat muda, namun keberadaan Partai Perindo dipercaturan politik tanah air makin menjadi perbincangan hangat.


Bagaimana tidak, partai besutan Hary Tanoesudibjo itu kini memiliki sederet nama populer yang duduk sebagai petinggi partai. Sebut saja, Tuang Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, politisi yang hafal 30 juzz Al Quran ini adalah mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode, sebelum menjadi gubernur, TGB sapaan akrab pria lulusan Al-Azhar Kairo, Mesir ini pernah duduk sebagai Anggota DPR RI dari Dapil NTB. Kini, TGB dipercayakan menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo.


Tidak hanya itu, nama seperti Mahyudin juga merupakan seorang tokoh politik nasional yang punya karir panjang di dunia politik. Pernah menjadi Bupati Kutai Timur periode 2003-2006, Anggota DPR RI 2014-2019 dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI dari Provinsi Kalimantan Timur. Mahyudin diberi amanah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo.


Belum lagi deretan nama nama politisi yang kini mengisi barisan Partai Perindo dalam rangka mengejar target kursi double digit di Senayan.


Partai Perindo telah berusia delapan tahun, salah satu yang menjadikan partai ini istmiewa, karena 'berani' melahirkan kader kader potensial lewat sebuah sekolah yang mereka dirikan bernama Akademi Perindo.



Menurut Hary Tanoesudibjo, Akademi Perindo menempa kader Partai Perindo menjadi kader yang berkualitas, yang sungguh-sungguh berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, untuk kemajuan Indonesia.


"SDM sangat utama, termasuk bagaiman mengedukasi. membekali kader kader partai dengan pemahaman yang baik. Kami dirikan Akademi Perindo untuk memberikan wawasan, kader partai harus tahu bagaimana mereka harus berjuang saat diberi mandat duduk di eksekutif, legislatif dan tahu apa yang harus diperjuangkan. Wawasan kebangsaan juga diajarkan dalam kurikulum," jelas HT saat menyampaikan pidato politiknya dimomen HUT Ke-8 Partai Perindo, Senin (7/11/2022).




Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar