Ads

Jumat, 25 November 2022, November 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-24T21:14:54Z
Sulawesi Selatan

Hasil Urine Positif, 4 Personel Polres Bulukumba di Periksa Propam



JOURNALTELEGRAF-Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, menindak lanjuti laporan hasil tes urine terhadap personel Polres Bulukumba dan Polsek Jajaran Polres Bulukumba, Kamis (24/11/2022).

Dalam pelaksanaan tes urine itu 4 personel Satnarkoba Polres Bulukumba di duga positif mengandung metafetamin.

Ke 4 personel tersebut yakni AIPTU S, BRIPTU K, BRIPTU AP dan BRIPDA KH dan saat ini keempatnya menjalani proses pemeriksaan oleh Sipropam Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK.,M.Si, menyampaikan bahwa terkait 4 orang personel yang hasil tes urine diduga positif mengandung metafetamin telah di lakukan pemeriksaan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Bulukumba.

Selain itu ke 4 personel tersebut telah dibebas tugaskan dari fungsi Satuan Narkoba dan saat ini di tempatkan di fungsi Seksi Pengawasan (Siwas).

“Saya sudah perintahkan kepada Kasi Propam untuk amankan ke 4 personel tersebut dan segera lakukan pemeriksaan, jika terbukti lakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku, selain itu ke 4 personel tersebut sudah saya pindahkan ke Siwas,” Tegas Kapolres.

Lanjut AKBP Suryono Ridho Murtedjo, bahwa kegiatan tes urine ini merupakan upaya pencegahan penggunaan narkotika di Insitusi Kepolisian khususnya pada Polres Bulukumba dan sebagai bukti  memerangi peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba mengungkapkan bahwa kegiatan tes urine akan terus dilakukan secara berkala untuk semua Personel Polres Bulukumba maupun Personel yang bertugas di Polsek Jajaran Polres Bulukumba.

“ Kami akan lakukan tes urine secara berkala bagi seluruh personel Polres dan Polsek," ucap Kapolres.

Sebelumnya Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba telah melaksanakan tes urine bagi para personel Polres dan Polsek Jajaran yang bertempat di Aula Mapolres Bulukumba, Rabu 23 November 2022 kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bid Propam Polda Sulsel bersama Bid Dokkes Polda Sulsel.

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK.,M.Si, memerintahkan seluruh personel yang hadir untuk melaksanakan tes Urine dan dari pelaksaan itu sebanyak 4 personel diduga positif mengandung metafetamin.


Reporter / Editor: Ewin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar