Ads

Rabu, 09 November 2022, November 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-09T05:08:59Z
BITUNGPEMERINTAHAN

Gelar Pertemuan Bisnis dengan Investor Mancanegara, Maurits Paparkan Potensi Kota Bitung

maurits mantiri



JOURNALTELEGRAF - Investor dari tujuh negara hadir pada kegiatan Makassar Investment Forum 2022 yang digelar selama dua hari dan berakhir, Selasa (8/11/2022).


Makassar Investment Forum 2022 yang merupakan rangkaian Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) diikuti 64 walikota se Indonesia.


Pada momentum tersebut, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengajak para investor untuk dapat berinvestasi di Kota Bitung, Sulawesi Utara.


Bahkan secara khusus, Maurits Mantiri didampingi Sekda Kota Bitung, Rudy Theno melakukan business meeting di Hotel Four Points Makassar.


Sejumlah potensi bisnis dan peluang Investasi dipaparkan kepada para delegasi negara luar. Ada tiga poin penting yang menjadi pembahasan yaitu, pemanfaatan sumber energi bagi pabrik ikan dan minyak, Infrastructure Smart City, dan Smart Healthy Facilities serta Eco Tourism.


"Kita punya banyak potensi yang bisa dijual ke investor dalam rangka menarik investasi ke Kota Bitung, tujuannya jelas, ekonomi berputar dan masyarakat sejahtera," jelasnya usai pertemuan bisnis digelar.


Tindak lanjut business meeting ini akan di follow up kerjasama Business to Business dengan Perumda yang ada di Kota Bitung.


"Nantinya, pertemuan ini akan kita follow up untuk bekerjasama dengan salah satu Perusahaan Umum Daerah secara B to B," pungkasnya.


Hadir  mendampingi Asisten Administrasi Umum,  Benny Lontoh, Kepala Bagian Kerjasama, Rio Karamoy, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Stela Mangkey.





Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar