Ads

Rabu, 09 November 2022, November 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-09T04:59:21Z
BITUNGPariwisataPendidikan

Dinas Pariwisata Goes to School, Perkenalkan UCCN Gatronomi di SMA Negeri 1 Bitung

sma negeri 1 bitung
Foto : Sosialisasi Dinas Pariwisata di SMA Negeri 1 Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (8/11/2022).


Sosialisasi ini digelar di Aula SMA Negeri 1 Bitung dengan mengangkat tema ' Bitung Goes to School UCCN of Gastronomy', dimana menurut Pingkan, sosialisasi ini merupakan bentuk kesiapan Pemerintah Kota Bitung yang diusulkan Kementerian Pariwisata dan Ekraf Ri sebagai nominasi UNESCO Creative Cities Network bidang gastronomi tahun 2023 mendatang.


Puluhan siswa kelas X dan XI tampak ambil bagian pada sosialisasi tersebut, tampak hadir juga Kepala SMA Negeri 1 Bitung, Syane Buisang.


"Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran generasi muda dalam mempertahankan dan mengembangkan kecintaan mereka terhadap produk olahan ikan yang merupakan salah satu produk unggulan Kota Bitung," jelas Pingkan.


Di tempat yang sama, Syane menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan sosialisasi yang digelar Dinas Pariwisata Kota Bitung.


"Sosialisasi seperti ini sangat baik untuk menambah wawasan siswa tentang industri pariwisata, kuliner dan priduk produk unggulan yang dimiliki kota ini," tuturnya.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar