Ads

Jumat, 25 November 2022, November 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-25T02:05:44Z
Bolmut

Dinilai Peaso Cup 2022 Tournament Paling Bergensi di Bolmut



Tournament Sepak Bola Peaso Cup 2022


JOURNALTELEGRAF-Tournament Sepak Bola Peaso Cup 2022 telah diadakan pertama kalinya, gelaran perdana ini diselenggarakan oleh Komunitas Peaso Bolmut yang dilaksanakan di lapangan olah raga gelora Peaso Desa Binceita jalan trans Sulawesi Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).


"Saat ini baru putaran pertama babak pengisihan kemungkinan semi final akan sampai pada pertengahan bulan Desember dan finalnya pada akhir bulan," kata Ketua panitia tournament Peaso Cup Fizal Ismail ditemui wartawan Journaltelegraf.com Kamis (24/11/2022) saat pertandingan antara Pakbers Fc melawan Singa Hitam Fc sedang berlangsung.


Fizal, mengatakan kompetisi ini sekaligus dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Ia mengaku bahwa kegiatan ini telah direncanakan dari jau sebelumnya, namun karena momenya yang tidak pas, sehingga nanti sekarang tournament dilaksanakan.


Ia menyebutkan turnamen ini diikuti oleh 24 tim yang terdiri dari sembilan orang pemain dan terbagi dalam 8 grup dengan total hadiah yang disediakan yakni sebesar Rp 30 juta untuk juara 1 dan 2, serta top skor dan pemain terbaik.


"Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, serta piala," ujarnya.


Fizal pun menambahkan, keunggulan dari turnamen ini ialah para pemain dan sporter akan dijamin keamananya karena setiap kali bertanding telah dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan anggota TNI hingga pertandingan selesai.


"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi tournament tahunan dan dapat memunculkan bibit-bibit pesepak bola yang handal untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,"tutupnya.


Reporter: Irsan
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar