Ads

Minggu, 06 November 2022, November 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-09T12:35:02Z
Nusa UtaraOLAHRAGA

Aldi dan Nabila Wakili Sangihe Bersama Skuad Pencak Silat Sulut Pada Pra Popnas 2022

olahraga
Atlet Pencak Silat Kabupaten Sangihe


JOURNALTELEGRAF - Pra Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) untuk wilayah V akan dilaksanakan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah mulai tanggal 8 sampai dengan 13 November 2022.


Pra Popnas sendiri merupakan sebuah ajang dimana diadakannya 'pembibitan' para atlet muda dari tiap daerah untuk nanti menuju pentas olahraga nasional maupun internasional.


Adapun untuk cabang olahraga Pencak Silat, IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Sangihe telah mengutus dua orang pelajar yang tergabung dan memperkuat Skuad Tim Pencak Silat Provinsi Sulawesi Utara. Keduanya ialah Aldi Pamikirang, siswa SMK N 3 Tahuna dari Perguruan SMI yang mewakili Tim Putra dan Nabila Rimpulaeng mewakili Tim Putri dari Perguruan Persibas Asad.


Dengan keberangkatan kedua atlet ini menuju Pra Popnas di Kota Palu, Ketua IPSI Kabupaten Sangihe, dr Aprikonus Loris mengatakan bahwa ada kebanggaan tersendiri bilamana ada putra-putri daerah yang akan ikut dalam kompetisi seperti ini.


"Dari kami IPSI Kabupaten Sangihe memang telah mensupport kedua anak-anak ini mulai dari tahapan seleksi, pendampingan pelatihan hingga kini keberangkatan menuju Pra Popnas di Kota Palu," jelas Loris


"Namun tentunya, kita juga tetap berharap akan doa dan dukungan dari masyarakat Sangihe kepada kedua atlet putra-putri ini agar bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah," ungkapnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar