Ads

Minggu, 09 Oktober 2022, Oktober 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-09T13:44:15Z
Nusa UtaraSangihe

Sempat Vakum, Kapolsek Tabut Kembali Aktifkan Patroli Cipta Kondisi Di Wilayah Hukumnya

Giat Patroli Cipta Kondisi di Wilayah Kecamatan Tabukan Utara



JOURNALTELEGRAF - Setelah sempat vakum selama hampir dua tahun terakhir, Patroli Cipta Kondisi Gabungan Personil Polsek Tabukan Utara dan Koramil 1301-07/Tabut akhirnya kembali aktif. 


Giat Patroli gabungan ini kembali dimulai pada hari Sabtu,(08/10/2022) pukul 20.00 Wita dan dipimpin langsung Kapolsek Tabut yang baru ditempatkan yakni Iptu Dwirianto Tandirerung, S.Tr.K serta didampingi Wakapolsek Iptu Sorsprid Makausi dan menyasar Wilayah Hukum Polsek Tabukan Utara guna menjaga dan meminimalisir Gangguan Kamtibmas. 


Sementara untuk personil yang melaksanakan Giat Patroli Cipta Kondisi sebanyak 19 orang yakni 15 Personil dari Polsek Tabukan Utara dan 4 Personil dari Koramil 1301-07/Tabut. Sedangkan untuk fasilitas pendukung berupa kendaraan patroli yaitu kendaraan bermotor roda dua sebanyak 8 unit dan roda empat sebanyak 2 unit. 


Lalu untuk sasaran pada giat Patroli Cipta Kondisi kalo ini, Kata Kapolsek antara lain Premanisme, Sajam, Miras, Benda berbahaya, Judi, Asusila, Narkoba, Illegal Mining, Illegal Loging, Penyelundupan, Penyalahgunaan BBM, Penyalagunaan LPG Subsidi dan aktivitas mencurigakan lainya.


Namun sebelum melakukan aksi, terlebih dahulu dilaksanakan apel dan pengecekan personil serta APP pelaksanaan patroli cipta kondisi oleh Kapolsek tentang cara bertindak di lapangan hingga rute sasaran patroli cipta kondisi.


Kapolsek kemudian memimpin pelaksanaan kegiatan patroli cipta kondisi dengan lokasi tujuan pertama menyasar area Pelabuhan Laut Petta, Desa Petta Timur; lalu dilanjutkan ke Pasar Tradisional Petta, Desa Petta Barat. Setelahnya menuju Desa Naha, tepatnya di area Bundaran Laine dan mampir ke lokasi Night Cafe Widy di dusun Moronge Desa Likuang untuk pengecekan situasi hingga akhirnya kembali ke Mapolsek Tabukan Utara dan melakukan konsol 


Adapun untuk hasil yang diperoleh dari patroli cipta kondisi malam ini, Kata Kapolsek yakni terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan fasilitas pemerintah, akses jalan umum dan tempat-tempat umum lainnya.


"Dalam giat patroli cipta kondisi malam ini belum ditemukan adanya hal-hal yang menonjol. Untuk itu Kami tetap berharap adanya kerjasama dari masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tabukan Utara, bila ada hal-hal yang mencurigakan ataupun dirasa menganggu ketertiban umum, mohon dilaporkan kepada kami atau kepada aparat pemerintah desa setempat untuk selanjutnya bisa diteruskan kepada kami dan akan dilakukan tindakan," tutur Kapolsek Tabut.


Patroli cipta kondisi perdana dibawah komando Kapolsek Tabut Iptu Dwirianto Tandirerung berjalan lancar, aman dan situasi kondusif.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar