Ads

Kamis, 06 Oktober 2022, Oktober 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-05T16:06:51Z
BITUNGPariwisata

Sailing Pass Bakal Meriahkan Pembukaan FPSL 2022, Catat Rutenya !

Foto : salah satu perahu yang akan ikut Sailing Pass pada pelaksanaan FPSL 2022 (ist)




JOURNALTELEGRAF - Parade kapal hias atau Sailing Pass merupakan kegiatan yang selalu hadir di Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL).




Sailing Pass akan menjadi pembuka rangkaian FPSL 2022, dan akan berlangsung di sepanjang Selat Lembeh, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). 



Tidak hanya sekedar parade,  kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur para nelayan atas hasil panen perikanan. 



Mengenai jalur parade, Pingkan Kapoh selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, mengatakan, Parade kapal ini akan start dari Pol Airud, melewati Dermaga Satrol, dan finish di Tugu Trikora Pulau Lembeh. 



"Seluruh peserta sailing pass startnya dari Pol Airud termasuk yang akan mengikuti karnaval laut jadi masing-masing perahu itu di depan ada karnaval laut ada orang yang memakai baju karnaval," kata Pingkan saat Konferensi Pers di Dermaga Samuel Languyu Satrol Lantamal VIII Kota Bitung, Rabu (05/10/2022). 



Menurutnya, akan ada tiga titik yang bisa menjadi tempat untuk menonton parade, yakni di Dermaga Satrol, Pelabuhan Perikanan, dan Tugu Trikora. 



"Titik-titik yang dapat menjadi tempat nonton ada tiga, pertama di Satrol sini, yang dikhususkan untuk para tamu dari luar Kota Bitung dan undangan yang ada di Kota Bitung karena tidak bisa menampung banyak di lokasi satrol. Titik kedua yang bisa jadi tempat nonton yaitu pelabuhan perikanan bagi masyarakat, dan yang ketiga di Tugu Trikora," terangnya.



Sebagai informasi, kegiatan Sailing Pass akan berlangsung mulai pukul 15.00 Wita. Seluruh informasi rangkaian kegiatan FPSL 2022 dapat dipantau di aplikasi 'FPSL Bitung' yang dapat didownload di Playstore, dan web: festivalpesonaselatlembeh.com. 



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar