Ads

Minggu, 16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-16T13:07:34Z
Sulawesi Tengah

Penjabat Bupati Buol Disambut dengan Upacara Adat dan Dinobatkan Sebagai "Tou Noto"


Foto : Penjabat Bupati Buol saat tiba di Istana Raja Buol (ist)



JOURNALTELEGRAF- Setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu


Saat tiba, Drs Muchlis MM langsung dijemput sekaligus dilakukan Penobatan sebagai  "TauNoto" secara adat Buol oleh Raja Buol di Istana Raja, Kelurahan Leok Satu, Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Minggu (16/10/2022).



Dalam sambutannya Muchlis mengucapkan rasa terima kasih kepada mantan Bupati Buol dan Wakil Bupati Buol yang telah mengakhiri jabatan pada 12 Oktober 2022 pada periode tahun 2017-2022 yang sudah bekerja semaksimal mungkin untuk pembangunan Kabupaten Buol selama lima tahun.



"Sebagai Penjabat Bupati yang diamanahkan oleh pemerintah, tentunya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Buol mari kita sama bergandengan tangan melanjutkan apa yang telah diprogramkan oleh Bupati sebelumnya," jelasnya.



Selanjutnya Muchlis juga menyebut tiga hal pokok yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya selaku Penjabat Bupati Buol.



"Selaku Penjabat Bupati yang diamanahkan pemerintah, tentunya ada tiga hal pokok yang menjadi tanggung jawab saya dalam menjalankan pemerintahan yang perlu kita utamakan, seperti meminimalisir terkait angka kemiskinan, pendidikan, kesehatan termasuk Stunting di dalamnya," jelasnya saat menggelar jumpa pers dengan awak media.



Selain itu, menurut Muchlis, membuat percepatan serta menciptakan inovasi-inovasi baru, pembangunan infrastruktur sehingga Kabupaten Buol bisa selaras dengan daerah lain.



"Dalam mejalankan tugas tentunya kita harus terbuka seluas-luasnya kepada masyarakat, sehingga hal-hal sekecil apapun menyangkut pembangunan perlu adanya transparansi publik kepada media," tegasnya.



Pengukuhan dan penobatan Penjabat Bupati sebagai "TaoNoto"dihadiri langsung oleh Raja Buol Safri Turungku, Sekretaris Daerah Suprizal Yusuf, Forkopimda, seluruh pimpinan OPD dan jajarannya, para camat dan Lurah, Anggota DPRD dan masyarakat Kabupaten Buol.




Reporter : Syabru


Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar