Ads

Rabu, 19 Oktober 2022, Oktober 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-19T14:08:36Z

PEMILU 2024 : Partai Ummat Usai Diverfak dan Target Merebut Tiga Kursi di DPRD Buol

partai ummat, buol, sulteng, politik,
Foto : Adnan Akbar, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Buol (JT)



JOURNALTELEGRAF - Sembilan partai politik (Parpol) yang dinyatakan lolos Verifikasi Administarasi (Vermin) oleh KPU RI mengikuti tahapan Verifikasi Faktual (Verfak).


Kesembilan parpol calon peserta Pemilu 2024 tersebut adalah. Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) serta Partai Bulan Bintang (PBB).


Salah satu parpol yang telah diverifikasi faktual di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah adalah Partai Ummat yang beralamat di Jalan Syarif Mansyur, Kelurahan Leok Dua, Kecamatan Biau pada, Senin (17/10/2022) oleh KPU Kabupaten Buol.


Menurut Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Buol, Adnan Akbar, KPU melakukan verfak status kantor sekretariat partai, struktur, keterwakilan perempuan dalam struktur, meja kerja, gambar presiden dan wakil presiden, komputer atau laptop, KTA dan KTP pengurus.



"Alhamdulillah verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Buol berjalan lancar dan Partai Ummat dinyatakan telah lengkap dan memenuhi syarat di Kabupaten Buol," jelasnya, Rabu (19/10/2022) kepada Journaltelegraf.com.



Lanjut Adnan, dengan demikian Partai Ummat siap menghadapi Pemilu 2024, tentunya sebagai partai politik baru kerja keras dan semangat meraih simpati masyarakat sangat dibutuhkan.



"Saya mengajak seluruh kader dan simpatidan Partai Ummat, mari kita bergandeng tangan melakukan penguatan untuk menarik simpati masyarakat agar partai ini lebih dikenal dan dicintai," ujarnya.



Adnan juga menegaskan bahwa Partai Ummat hadir untuk semua kalangan dengan mengusung tagline "Melawan Kezaliman, Menegakkan Keadilan".



"Maka sudah saatnya kita berjuang melalui partai Ummat dan untuk Ummat, agar keadilan bagi seluruh masyarakat harus benar-benar dirasakan disemua kalangan, bukan hanya sebagian orang atau kelompok," tegas politisi yang dikenal murah senyum ini.



Adnan pun menyebutkan target yang akan diraih oleh partai yang dipimpinnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti adalah tiga kursi DPRD Kabupaten Buol.



"Menjelang pesta demograsi khususnya dalam Pemelihan Legislatif 2024 nanti, target kita  bisa meraih minimal tiga Kursi di Kabupaten Buol. Tentunya untuk pencapaian itu, semangat serta kerja keras dan simpatisan masyarakat terhadap partai Ummat menjadi Prioritas kita," pungkas pria yang akrab disapa Aan ini.




Reporter : Syabru


Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar