Ads

Minggu, 23 Oktober 2022, Oktober 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-22T16:57:47Z
NASIONALPOLITIK

HUT Ke-58 Partai Golkar, Airlangga Hartarto Sebut Visi Koalisi Indonesia Hebat

Foto : Pidato politik Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada HUT ke-58 Partai Golkar (ist)


JOURNALTELEGRAF - Usia 58 tahun bukanlah sebuah usia yang muda lagi. Berbagai situasi dan peristiwa telah membawa keinsafan dan kesadaran historis, sekaligus kenyataan, bahwa Partai Golkar memiliki peran dan keutamaan dalam membangun kemitraan serta kohesi politik, memoerkuat pemerintahan secara teknokratus dan demokratis, mengawal transformasi sosial ekonomi, serta membangun negara dan bangsa, yang bersatu, berproduktivitas dan berkeadaban.




Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar dalam pidato politiknya pada momentum HUT ke-58 Partai Golkar, Jumat (20/10/2022).




"dengan kerja keras dan kerjasama, kami yakin Insya Allah, sebagai bangsa kita dapat menangani dan keluar dari krisis, melakukan adaptasi dan transformasi terhadap perkembangan zaman, serta mengantisipasi berbagai tantangan ke depan, khususnya berbagai dampak dari gejolak ketidakpastian dunia," jelasnya.




Airlangga juga menyinggung soal koalisi yang dibangun Partai Golkar sejak dini bersama Partai Amanat Nasiona (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).




Menurut dia, KIB telah membangun sebuah visi bernama 'Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional '.



"Kita bertumpu pada transformasi ekonomi dan struktural, yang akan menurunkan pengangguran dan membuka lapangan kerja seluas luasnya, sekaligus memperkuat sumber daya manusia. Melalui program ini penting kami kedepankan bahwa untuk mewujudkan transformasi sosial ekonomi maka Indonesia membutuhkan politik persatuan yang inklusif, tidak berpolarisasi dan kolaboratif. Membangun untuk semua," paparnya.




Airlangga bertekad bahwa Partai Golkar akan melanjutkan "legacy" program pembangunan sosial ekonomi selama dua periode pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam memimpin Indonesia.



"KIB sendiri sebagaimana pesan bapak presiden, tidak akan tergesa gesa, akan cermat dan teliti dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemiku 2024 mendatang. Pemimpin untuk rakyat, melayani rakyat dan Insya Allah mampu melanjutkan dan mengawal rakyat Indonesia menuju kebangkitan kejayaan negara dan bangsa. Dirgahayu Partai Golkar," tutupnya.





Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar