Ads

Sabtu, 22 Oktober 2022, Oktober 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-22T10:50:09Z
NASIONAL

Hari Santri 2022, Nurmansyah Bantilan : Tidak Hanya Agamis Tapi Juga Berintelektual



JOURNALTELEGRAF - Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada hari ini tanggal 22 Oktober 2022.


Peringatan HSN disambut baik Ketua Dewan Pimpinan Cabang / DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli Sulawesi tengah Moh. Nurmansyah Bantilan, S.IKom.,MP.w


"Peringatan HSN ini, saya mewakili keluarga besar partai demokrat kabupaten Tolitoli Sulawesi tengah mengucapkan selamat Hari Santri Nasional," kata Nurmansyah Bantilan, Sabtu (22/10/2022).


Melalui momentum HSN ini, Nurmansyah Bantilan yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tolitoli mengajak semua pihak bersama-sama mewujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari untuk semua manusia dalam konteks kehidupan bersama, yaitu Islam yang rahmatan lil’alamin.


Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis, tapi juga intelektual, karena esensi menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati yang bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya manusia, ujarnya.


Menurutnya, santri yang mendalami ilmu agama yang selalu berdoa dan berusaha memperbaiki diri diharapkan semoga selalu dapat membawa semangat perjuangan pendahulu dalam merebut kemerdekaan dan membangun bangsa, semoga hal ini tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa, hati dan pikiran santri.


Namun kepribadian dengan nilai intelektual yang kreatif dan visioner akan selalu berhasil melahirkan generasi-generasi terbaik sebagai penerus yang bisa terjun untuk pengabdian kepada masyarakat.


"Harapan kita kedepan khususnya para santri yang berasal dari Kabupaten Tolitoli untuk dapat menjadi leadership kedepan membangun daerah ini tentunya. Karena ditangan mereka akan terwujud generasi-generasi yang berakhlak nulkarimah dengan meneladani sebaik-baik suri tauladan yaitu Rasulullah, Muhammad SAW.” sambungnya.



"Sekali lagi saya ucapkan selamat hari santri. Dari santri untuk negeri," ucapnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar