Ads

Sabtu, 08 Oktober 2022, Oktober 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-08T15:17:32Z
Pariwisatasulteng

Dinas Pariwisata Gelar Festival Pesona Teluk Tomori Meriahkan HUT ke-9 Kabupaten Morowali Utara

 


JOURNALTELEGRAF  - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Morowali Utara, akan menggelar Festival Pesona Teluk Tomori IX Tahun 2022 untuk memeriahkan HUT ke-9 Kabupaten Morut yang jatuh pada 23 Oktober 2022.


Festival itu akan berlangsung di Kolonodale, 20-23 Oktober 2022, dengan 10 item kegiatan kepariwisataan, seni budaya dan olahraga perairan/bahari.


Kegiatan itu meliputi pemilihan putra/putri pariwisata, atraksi kesenian dan kebudayaan antar-kecamatan, lomba menyanyi duet Kepala OPD dan kecamatan, lomba peragaan busana tradisional anak PAUD, lomba mewarnai anak PAUD, lomba olahraga tradisional, peluncuran batik Morut, persembahan tari-tarian dan lomba fashion show kepala OPD.


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Gatot S. Budianto mengemukakan di Kolonodale, Sabtu, festival ini dimaksudkan pula untuk mendukung program 'Wonderful Indonesia' dan 'Pesona Indonesia' guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.


Gatot menjelaskan bahwa Teluk Tomori memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Airnya yang tenang dan tampak seperti cermin raksasa ynag memantulkan bayangan gunung-gunung dan rangkaian pulau-pulau dengan jejeran pantai berpasir putih.


Airnya yang tenang sangat cocok untuk kegiatan diving, snorkling, renang, jetski, dayung dan berbagai jenis olahraga air lainnya.


Ia berharap festival ini akan memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih mengenal keindahan seni budaya dan potensi yang dimiliki Kabupaten Morut.





Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar