Ads

Senin, 17 Oktober 2022, Oktober 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-17T16:06:58Z
HEADLINE

Begini Tanggapan Dirut Perumda Pasar Atas Pernyataan Salah Satu Anggota DPRD Kota Bitung


Foto : Harto Kahiking, Direktur Utama Perumda Pasar Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar, Harto Kahiking akhirnya angkat bicara terkait tudingan buruknya pengelolaan pasar di Kota Bitung.



Menurut Harto, kasus yang menimpah Haji Rauf salah satu pedagang di Pasar Winenet terjadi sejak lama, bahkan sebelum Perumda Pasar hadir.



"Kasus di Winenet Hj. Rauf  itu terjadi sejak dulu dan hampir semua pasar di Kota Bitung jadi bermasalah dulu, tapi alhamdulilah lewat kebesaran hati pemimpin hari ini, MMHH persoalan di semua pasar mulai terurai satu persatu," jelas Harto lewat pesan whatsapp yang dikirim ke Journaltelegraf.com, Senin (17/10/2022).



Harto Kahiking juga mempertanyakan kapasitas dan pemahaman salah satu Anggota DPRD Kota Bitung yang menyoroti persoalan pasar.



"Saya jadi bertanya apakah yang terhormat anggota dewan Ramlan Ifran paham aturan atau tidak ?. Yang namanya Perumda, berarti PAD masuk dalam bentuk Deviden dan itu nanti bisa dievaluasi di akhir tahun/Januari. Sedangkan untuk kasus Pasar Cita, Anggota dewan yang memiliki tugas pokok sebagai pembuat aturan, jangan paksakan saya yang diberi kepercayaan oleh KPM sesuai mekanisme Permendagri 118 THN 2018, untuk menabrak aturan  demi  mengakomodir kepentingan beliau. Yaitu memasukan pedagang yang jelas jelas melanggar aturan  (jual beli Kios) lalu dia memaksa saya untuk memberi kebijakan  dan inilah warisan," jelas Harto.



Harto juga mempertanyakan arti kata restorasi yang menjadi tagline Partai Nasadem.



"Saya justru jadi bertanya kepada kader NasDem ini apakah dia tau arti  kata Restorasi yang beliau teriaki selama kempanye sampai beliau harus duduk dikursi empuk hari ini. Oleh sebab itu  saya Drs. Harto Kahiking memberi rekomendasi kepada ketua Dewan pimpinan Wilayah Nasdem Sulut Bung DR Victor Mailangkay SH MH untuk melakukan pembinaan terhadap kader NasDem Bitung dapil Kecamatan Maesa supaya tidak mencederai semangat Restorasi hari ini," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar