Ads

Jumat, 30 September 2022, September 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-30T06:03:34Z
ARTIKEL

Tennie Wior : Pesona Dinsos Lewati Pesona Festival Pesona Selat Lembeh

 


Foto : suasana terapi di halaman Kantor Dinas Sosial Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Saya kira tidak berlebihan untuk kalimat judul diatas. Apalagi bagi kami yang tergabung dalam rukun POKI ( Persatuan Orang Keso Indo) di Bitung. Setiap jumat pagi, kami menunggu gerbang Dinas Sosial Bitung dibuka, meskipun agak riskan karena bukan Falkes, puluhan orang penyintas stroke dan berbagai jenis penyakit yang mengeluhkan kelemahan sakit persendian dan saraf, secara bergantian mengantri untuk mendapatkan pelayanan terapi gratis totok urat saraf, yang disiapkan oleh Dinas Sosial Bitung yang dipimpin Ibu Kadis Sosial, Laddy Ambat STTP.




Jadi tidak berlebihan, kami yang menerima manfaat pelayanan terapi, sangat bersyukur dan ber terima kasih. Lantas, apakah terapi yang dilakukan benar" bermanfaat/menyehatkan ? ? Pertanyaan itu yang sering muncul.dan kami yang mengikuti program tersebut akan serentak menjawab, Ya!!




Mujizat itu masih ada. Sebab atas perkenan Tuhan, ada saja mujizat yang terjadi setiap minggu.contohnya, seorang anak kecil berusia 9 thn ( sebut saja namanya; Firman), saat sebelum diterapi, bicara dan jalan pun Firman agak susah. Dan setelah diterapi kurang lebih 20 menit, mujizat terhadap firman -pun terjadi,. Anak itu pun bisa kembali berbicara dan kembali bisa berlari,bermain dan ceria layaknya anak normal.



Begitupun dengan ibu Aisah asal kel Wangurer Barat seorang penyintas stroke, yang datang di ke Dinsos digotong keluarganya, namun saat pulang sudah bisa berjalan sendiri...



Ada banyak cerita baik, yang terjadi setiap jumat di kantor Dinsos Bitung. Kebaikan dan keramahan Kepala Dinas dan seluruh staff dinsos, menjadi " suplemen bagi masyarakat yang hadir untuk mengikuti terapi.. salut dengan keberadaan dinsos saat ini. Sehingga tidaklah berlebihan kami yang sudah divonis penderita sakit kronis mengatakan, Pesona Dinsos Bitung melebihi pesona selat Lembe. Karena, meski tidak diundang setiap jumat kami pasti datang.. benar"  Laddy Ambat seorang ibu Sosial yang selalu memikirkan orang yang berkesusahan dengan solusinya...Tuhan kiranya beri kekuatan dan kesehatan pada kita semua.




Penulis : Tennie Wior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar