Ads

Jumat, 02 September 2022, September 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-02T12:11:48Z
Nusa UtaraSangihe

Tamuntuan, Insan Pers dan Secangkir Kopi Susu

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan bersama beberapa insan pers di Kedai Kopi Oscar Tahuna.



JOURNALTELEGRAF - Setelah mengikuti giat jumat sehat, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan langsung melakukan sidak proyek pembangunan Pasar Tona, Mini Mall, Pasar Trikora dan Rumah Sakit Rujukan.


Pada kesempatan itu, Tamuntuan bersama tim dan beberapa insan pers terjun langsung ke lokasi meninjau keberadaan pekerjaan pembangunan dari dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) tersebut.


Seusai giat sidak itu, Tamuntuan bersama awak media pun mampir sejenak di salah satu kedai kopi legendaris di Kota Tahuna. Secangkir kopi susu pun tersaji dan menjadi pembuka cerita kala Tamuntuan mulai bercengkrama dengan Insan Pers seputar situasi dan kondisi di daerah.


Dalam moment kebersamaan itu, jelas terasa kenikmatan perpaduan antara kopi dan susu. Sebab bila ditilik lebih selisik, percakapan Tamuntuan dengan beberapa Insan Pers ibarat sebuah perpaduan rasa yang menceritakan tentang pahit dan manisnya suatu keadaan yang harus dikecap bersama.


Bahkan di tengah keakraban itu, ada yang menyebutkan bahwa kehadiran Tamuntuan di Sangihe sudah sangat pas. Sebab selain sebagai Penjabat Bupati, Tamuntuan yang juga merupakan seorang Dokter seakan hadir untuk membalut setiap 'luka' yang ada di Sangihe.


Belum lagi persoalan 'Kasih Ibu Sepanjang Masa' yang juga mulai ikut disentil. Di mana masyarakat kini mulai 'menuntut' dan berharap akan kehadiran seorang Tamuntuan dalam setiap hajatan yang mereka gelar; bak seorang anak yang membutuhkan dekapan hangat dari sang ibu.


Canda tawapun semakin pecah kala para awak media 'menggoda' Ibu Ivone Mumu, Reporter RRI Tahuna untuk dapat mengagendakan liputan 100 hari kerja dr Rinny Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.


Memang tidak bisa disangkal bahwa waktu kebersamaan yang tercipta antara Tamuntuan, Insan Pers dan Secangkir Kopi Susu berlangsung cukup singkat. Namun setidaknya, percakapan itu mampu menghadirkan sebuah rasa yang saling melengkapi dan membutuhkan; seperti nikmatnya secangkir kopi susu yang mengkombinasikan rasa pahit dari kopi dan manis dari susu setiap kali diseruput.


"Kita berharap Ibu Bupati bisa sering-seringlah sharing bersama kita para insan pers yang ada di daerah, minimal tiga bulan sekali bila ada waktu. Sebab kita pun sebagai mitra kerja pemerintah, harus ikut memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah melalui publikasi ataupun sebagai kontrol sosial. Tapi tetap secara profesional, baik itu pahit ataupun manis, harus dikecap semua," ungkap Rony Paulus Serang aka RPS, Pemred Lintasutara.com


Adapun awak media yang hadir bersama dalam suasana keakraban itu yakni Ibu Ivone Mumu dan Bung Anton Lahaube Reporter RRI Tahuna, Rony Paulus Serang Pemred Lintas Utara, Gunfanus Takalawangeng Pemred Sastalpos, Adrianto Sengala Kabiro Bhayangkara Nusantara dan beberapa awak media lainnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar