Ads

Selasa, 13 September 2022, September 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-13T06:48:14Z

Sebanyak 11.366 KPM di Kota Bitung Akan Terima BLT Imbas Dari Kenaikan BBM


dinsos, dinas sosial, kota bitung, sulut, pemkot,

Foto : Leddy Ambat, Kadis Sosial Kota Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam rangka mengantisipasi dampak dari kenaikan harga BBM.





Dinas Sosial Kota Bitung, Sulawesi Utara menyebut 11.366 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima pencairan BLT yang disalurkan melalui Kantor Pos sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 





Namun sejumlah masyarakat mempertanyakan data dari Kementerian Sosial RI yang dianggap tidak up to date.





"Ada apa dengan Dinas Sosial Kota Bitung ? data penerima BLT atas kenaikan BBM masih menggunakan data lama. Lalu kemana hasil validasi data 2 tahun terakhir," kata salah satu warga bernama Axcel Harley, Selasa (13/9/2022).




Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bitung, Leddy Ambat mengatakan bahwa data 11.366 KPM yang akan menerima BLT BBM adalah data yang ada di Kemensos RI sesuau dengan DTKS dan itu merupakan data terbaru awal tahun 2022.




"Data hasil Musyawarah Kelurahan (Muskel) pada Juli 2022 sudah berproses di Kemensos RI setelah melalui verifikasi dan validasi data di Dinas Sosial Kota Bitung, dan data penerima saat ini adalah data DTKS awal tahun 2022," jelas mantan Camat Lembeh Utara ini.





Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar