Ads

Selasa, 13 September 2022, September 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-13T07:41:59Z
PEMERINTAHAN

Kenali Profil Singkat Empat Calon Sekda Kota Bitung

sekda bitung, rudy theno, pingkan kapoh, otavianus kandoli, frangky sondakh,


Foto : dari kiri ke kanan, Pingkan Kapoh, Rudy Ignatius Theno, Frangky Sondakh dan Oktavianus Kandoli (ist)



JOURNALTELEGRAF - Ada empat pejabat eselon II yang mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung yang sudah memasuki tes wawancara, Senin (12/9/2022).




Rudy Ignatius Theno, Frangky Sondakh, Oktavianus Kandoli dan Pingkan Kapoh. Keempatnya tercatat sebagai pamong senior di jajaran Pemerintah Kota Bitung.




Nama Rudy Ignatius Theno yang kini diberi amanah menduduki Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Bitung sekaligus Kepala Dinas PUPR Kota Bitung adalah birokrat handal dan dikenal memiliki integritas yang mumpuni. Sebelum menjabat Kepala Dinas PUPR, dia menduduki posisi Sekretaris di instansi yang sama.




Frangky Sondakh sendiri merupakan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bitung, pria satu ini dikenal piawai dalam menghitung anggaran, meski sempat "digeser" sebagai Kepala Dinas Kominfo Kota Bitung sebelum akhirnya kembali ke posisi Kabam BKAD Kota Bitung.




Sedangkan sosok Oktavianus Kandoli dikenal sebagai satu dari beberapa birokrat senior yang masih tersisa di "Kabinet Maurits- Hengky" dan saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang notabene merupakan institusi yang paling banyak menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun sebelum menduduki jabatannya sekarang, Oktav sapaan akrab birokrat ini pernah mengisi banyak posisi mentereng di Pemerintah Kota Bitung sebagai Kepala Dinas Tenagakerja, Kepala Dinas Perhubungan Kepala Dinas Pasar, Kepala Dinas Koperasi dan Kabag Perekonomian.




Satu satunya srikandi yang ambil bagian pada seleksi orang nomor satu di jajaran PNS Kota Bitung ini adalah Pingkan Kapoh. Pingkan kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, dimana sebelumnya Pingkan pernah menduduki posisi sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan atau Juru Bicara Pemkot Bitung. 




Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memastikan bahwa Sekda Kota Bitung harus lah  orang yang punya kemampuan diatas rata rata pejabat yang akan dipimpinnya.




"Sekda punya tugas yang berat selaku penyelenggara pemerintahan, administrasi, organisasi, tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepasa seluruh perangkat daerah," kata Maurits saat membuka tes wawancara melalui virtual.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar