Ads

Kamis, 15 September 2022, September 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-15T15:57:05Z
BITUNGPEMERINTAHAN

Rudy Theno Buka Pelatihan Dasar CPNS Kota Bitung Tahun 2022, Ini Pesannya



Foto : Pj Sekda Kota Bitung, Ignatius Rudy Theno saat membuka secara resmi pelatihan dasar CPNS Kota Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Badan Kepegawaian Pendidikan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bitung menggelar kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II.



Kegiatan yang dibukan secara resmi Pj Sekda, Ignatius Rudy Theno didampingi Kepala BPSDMD Provinsi Sulawesi Utara, Marhaen Royke Tumiwa bersama kepala BKPSDM Kota Bitung Forsman F. T Dandel, Kamis (15/9/2022).




Rudy dalam arahannya menyampaikan nahwa sebagai calon abdi negara, kini adalah momentum atau kesempatan membekali diri dan menggali potensi diri.





"Sebagai calon abdi negara, inlah kesempatan saudara untuk membekali diri dan melatih serta menggali potensi yang saudara miliki untuk digunakan secara maksimal bagi tujuan bangsa," kata birokrat yang kini masih menjabat Kepala Dinas PUPR Kota Bitung ini.





Selanjutnya di tempat yang sama, Kepala BPSDMD Sulawesi Utara, Marhaen Royke Tumiwa mengatakan pada dasarnha pelatihan CPNS merupakan suatu langkah yang strategis, yang diambil oleh Pemerintah Kota Bitung bekerjasama dengan BPSDMD Provinsi Sulawesi Utara.



"Penyelengaraan pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional yang dibentuk oleh sikap dan prilaku, serta nilai-nilai dasar,  kedudukan dan peran PNS. Serta menguasai kompetensi teknis bidang tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas peranya secara profesional sebagai pelayan masyarakat," pungkas Marhaen.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar