Ads

Jumat, 02 September 2022, September 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-02T13:37:39Z
BITUNGPendidikan

Maurits Mantiri Sentil Pentingnya Digitalisasi Saat Hadiri Dies Natalis Ke-44 SMK Negeri 2 Bitung


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat memberi sambutan pada Dies Natalis Smk Negeri 2 Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF- Bangga atas ditetapkannya SMK Negeri 2 Bitung sebagai Sekolah Pusat Unggulan. Hal ini diutarakan Maurits Mantiri dimomentum Dies Natalis Ke-44 sekolah tersebut, Jumat (2/9/2022).




" Ini menjadi ukuran keberhasilan dunia pendidikan di Kota Bitung. Beberapa waktu yang lalu kami mengunjungi Sekolah Unggulan yang ada di daerah Kudus, yang dikelolah oleh CSR dari perusahaan-perusahaan disekitarnya. Salah satu sekolah sudah menggunakan pembelajaran Teaching Factory, Pola pembelajaran Teaching Factory dirancang berbasis produksi barang/jasa dengan mengadopsi dan mengadaptasi standar mutu dan prosedur kerja industri," ujar Wali Kota Bitung ini.




Menurut Maurits, sebagai Sekolah Pusat Unggulan, ini menjadi tantangan untuk SMK Negeri 2 Bitung, bahkan sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Kota Bitung. 




"Kedepan bahwa Sekolah Kejuruan yang ada di Kota Bitung, bukan hanya sebagai label saja, tapi benar-benar menjadi keunggulan. Dunia Digital saat ini benar-benar menjadi tantangan untuk kita semua, jangan heran jika mereka yang tidak mau mengaplikasikan digitalisasi akan terlengser dengan sendirinya. Harapan Kami, Sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Kota Bitung ini mampu menciptakan ide yang dituangkan ke dalam hasil yang nyata," pungkasnya.





Hadir dalam kegiatan, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Vecky Pangkerego, Kepala Cabang Dinas Minut Bitung, Femmy Mamahit, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung, Steven Suluh, Staf Khusus Walikota Bitung, Herman Rompis, Harun Darise dan  Aras Sinaba  Tokoh Agama Pdt Raymon Manopo, M.Teol, Kepala SMK Negeri 2 Bitung, Meryati Taengetang dan banyak lagi alumni dari sekolah yang dulunya dikenal dengan nama STM tersebut.




 


Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar