Ads

Senin, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-12T16:54:00Z
BITUNG

Buka Tes Seleksi Sekda Kota Bitung, Maurits Mantiri Sebut Sekretaris Daerah Harus Punya Skill Diatas Rata Rata


bitung, kota bitung, sekda bitung, maurits mantiri,
Foto :Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat membuka Tes Seleksi Calon Sekda Kota Bitung melalui virtual (ist)



JOURNALTELEGRAF - Sebanyak empat pejabat Pemkot Bitung mengikuti tes wawancara seleksi calon Sekretaris Daerah Kota Bitung, Senin (12/9/2022).




Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka kegiatan terssbut secara resmi melalui virtual. Dimana seleksi berlangsung di salah satu hotel di Kota Manado.


Adapun pejabat yang mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah Kota Bitung, yakni. Pingkan Kapoh, Franky Sondakh, Rudy Theno dan Oktavianus Kandoli.




Sedangkan tim seleksi terdiri dari  Kepala Kantor Regional XI BKN, Dedi Herdi, Kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Utara, Clay J.H Dondokambey,  Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara, Meiki M. Onibala, Dr. Natalia L Lengkong, Dr. Goinpeace Tumbel.


  



Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat membuka kegiatan mengatakan, Sekretaris Daerah Kota Bitung yang dipilih haruslah mempunyai kemampuan komunikatif dan kreatif, Komunikatif  dimaknai dengan kemampuan menjalin komunikasi yang aktif dan reaktif kepada Pimpinan Daerah Kota Bitung. Serta mampu menerjemahkan kebijakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan baik, untuk dilaksanakan para ASN di Kota Bitung, sebagai ujung tombak pelayanan prima kepada masyarakat. Kreatif yang dimaksud adalah, harus mampu menyerap semua masukan dan memilahnya dengan baik untuk kemajuan Kota Bitung.  


  


"Sekretaris Daerah yang terpilih harus mampu mendorong semua perangkat daerah untuk menyelesaikan tugas pokok fungsinya  sehingga semua program pemerintah dapat berjalan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Kami mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota yang telah sampai pada tahap ini. Kami harapkan dapat mengikuti dan memberikan hasil terbaik sesuai dengan yang kita harapkan bersama. Intinya skill Sekda harus diatas rata rata," jelas Maurits.




Maurits juga menambahkan bahwa seleksi dilakukan merupakan bagian dari strategi dalam membentuk pondasi kinerja lebih baik.




"Seleksi yang dilakukan ini merupakan strategi dalam membentuk pondasi kinerja yang lebih baik, untuk mendapatkan pejabat yang sesuai kompetensi dan mampu melaksanakan pekerjaan dengan profesional dan  maksimal di masa akan datang," pungkas Maurits.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar