Ads

Senin, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-12T16:53:08Z
HUKRIM

Cegah Maraknya Sajam, Satlantas Polres Bitung Periksa Seluruh Bagasi Pengendara


kriminal, polisi, polres bitung, kejahatan,

Foto : Satlantas Polres Bitung gelar operasi (ist)


JOURNALTELEGRAF - Kembali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan, Senin (12/9/2022).




Kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,SIK mulai digelar sekitar pukul 20.00 Wita dan melibatkan 10 orang personil.






Menurut AKP Awaludin Puhi,SIK pelaksanaan kegiatan patroli dan stasioner  melakukan penindakan pelanggaran lalulintas di depan jembatan timbang Kelurahan Wangurer, Kecamatan Girian, Kota Bitung.




"Kita melakukan pemeriksaan kendaraan yang melakukan pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm, knapot racing dan tanpa plat tanda nomor kendaraan," jelas Awal sapaan akrab jenolan Akpol yang dikenal warga Kota Bitung sangat humanis ini.





Selain itu, dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminal lain, dalam kegiatan tersebut juga menurut Awaludin dilakukan pemeriksaan seluruh bagasi pengendara.




"Mengingat beberapa pekan terakhir banyak kasus kejahatan, maka kami juga memeriksa bagasi kendaraan antisipasi adanya sajam dan bahan berbahaya lainnya," pungkasnya.





Adapun hasil yang dicapai pada kegiatan itu adalah jumlah tilang sebanyak 43 pelanggaran, dengan rincian 15 pelanggaran tidak menggunakan helm, 21 pelanggaran menggunakan knalpot racing dan 7 pelanggaran kendaraan tanpa TNKB.




Reporter/Editor : Arham dila Licin





   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar