Ads

Minggu, 11 September 2022, September 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-13T17:06:56Z
HUKRIMNusa Utara

Aksi Timbun BBM Pasca Kenaikan Harga, Berhasil Digagalkan Satreskrim Polres Sangihe

Barang Bukti BBM Hasil Timbunan



JOURNALTELEGRAF - Kenaikan harga BBM selalu saja menjadi sebuah kesempatan bagi beberapa oknum untuk melakukan tindakan 'nakal' seperti menimbun BBM. Aksi Timbun Bahan Bakar Minyak (BBM) inipun dilakukan oleh pria asal Petta Kecamatan Tabukan Utara berinisial HP alias Hok. 


Diketahui sebanyak 1.800 Liter BBM dengan jenis Solar, Pertalite dan Minyak tanah hasil timbunan, berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Sangihe bersama Bagian Ekonomi Setda saat melakukan penindakan terhadap oknum masyarakat tersebut pada Kamis,(08/09/2022)


Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Revianto Anriz ketika dikonfirmasi Sabtu,(10/09)2022) menyebutkan bahwa jumlah bahan bakar yang diamankan antara lain Solar sebanyak 1.350 liter, Pertalite 300 liter dan minyak tanah 220 liter.


"Bahan bakar tersebut oleh pelaku dikemas diwadah gelon yang berukuran 30 liter dan juga 25 liter serta di tampung pada drum plastik berukuran 346,5 liter," jelas Revianto.


"Kemudian pelaku diamankan beserta barang bukti dan dibuat surat tanda terima dilanjutkan interogasi tertulis terhadap pelaku," sambungnya.


Dari hasil pemeriksaan, diduga BBM tersebut diambil dari beberapa lokasi SPBU di Tahuna dan APMS Petta menggunakan wadah galon kemudian ditampung di rumahnya untuk dijual kembali kepada masyarakat dengan harga melebihi HET yang ditetapkan pemerintah.


"Setelah ditelusuri lebih lanjut pelaku tidak mengantongi ijin apa pun," tutup Kasat Revianto.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar