Ads

Rabu, 10 Agustus 2022, Agustus 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-10T15:20:08Z
Sangihe

Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun, Desa Bahu Gelar Berbagai Kegiatan

Kepala Desa Bahu, Amir M Hapantenda


JOURNALTELEGRAF - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun; Pemerintah dan Masyarakat Desa Bahu, Kecamatan Tabukan Utara menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkannya.


Dalam kegiatan tersebut, diadakan berbagai lomba untuk para siswa-siswi mulai dari Paud hingga SD dan SMP. Disamping itu pula, diadakan lomba untuk kategori umum, dimana warga desa bisa berpartisipasi dalam meramaikan kegiatan.


Sementara untuk rencana kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia, dimulai dari tanggal 10 - 17 Agustus 2022. Namun untuk pembukaan kegiatan telah dilakukan hari ini, Rabu 10 Agustus 2022; Yang dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara.


Terkait pelaksanaan kegiatan ini, Kepala Desa Bahu, Amir M Hapantenda mengatakan bahwa pemerintah desa akan selalu mendukung setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan untuk kebaikan bersama.


"Ini adalah salah satu momen yang sangat berarti dan sangat penting buat seluruh bangsa, terkait dengan perayaan HUT proklamasi kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 tahun. Ini menjadi momentum bagi seluruh masyarakat yang ada di Desa Bahu untuk sama-sama bersinergi menciptakan suasana yang kondusif, kemudian kita mengisi hari-hari kemerdekaan dengan kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan," ungkap Amir.


"Kami selaku pemerintah mengapresiasi kepada teman-teman panitia yang sudah boleh melaksanakan kegiatan disaat ini. Dan ini adalah bukti bahwa ada komunikasi yang baik antar seluruh pihak yang terkait dalam menyambut hari kemerdekaan," sambungnya.


Ketua Panitia, Mursalin Damal, SPd


Sedangkan terkait latar belakang atas digelar kegiatan ini, Ketua Panitia Kegiatan, Mursalin Dampak mengatakan bahwa selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, juga untuk menjalin kerjasama.


"Yang pertama tentu untuk memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia karena kita sebagai generasi penerus harus terus memperingati hari kemerdekaan ini. Kemudian yang kedua untuk menjalin kerjasama ataupun persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah Desa Bahu," jelas Mursalin.


"Dan harapan kami untuk generasi muda melalui momentum kemerdekaan ini, supaya dapat mengisi hari dengan bekerja keras demi memajukan pembangunan yang ada di segala bidang," tambahnya.


Adapun beberapa lomba yang dilaksanakan antara lain Lomba Pelafalan Pancasila dan UUD 1945, Lomba Gerak Jalan, Lomba Azan dan hafalan surat pendek, Lomba Baca Alkitab bahasa daerah, Lomba Menyanyi (idol), Lomba Kebersihan, Lomba Tarik Tambang dan lain-lainnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar