Ads

Jumat, 26 Agustus 2022, Agustus 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-28T21:41:02Z
Nusa UtaraSangihe

Salurkan BLT Tahap Ketiga, Pemdes Kalekube Satu Ingatkan Warganya Tentang Hak dan Kewajiban

Penyaluran BLT di Desa Kalekube Satu.



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Desa Kalekube Satu, Kecamatan Tabukan Utara melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai, bertempat di kompleks lapangan sepakbola bola Desa Kalekube Satu. Jumat,(26/8/2022)


Kepala Desa Kalekube Satu, Kosmida Mabiang mengatakan bahwa saat ini merupakan penyaluran bantuan langsung tunai tahap ketiga untuk 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


"Saat ini penyaluran BLT untuk bulan Juli, Agustus dan September, dengan nominal 300 ribu per keluarga sehingga total diterima sebesar 900 ribu untuk 3 bulan," jelasnya.


Kosmida hanya terus mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat agr menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga.


"Sejak awal penyaluran BLT memang selalu kami ingatkan terkait penggunaannya, bahkan hingga saat ini terus kami himbau dan ingatkan agar dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua MTK Desa Kalekube Satu, Samsuri Antahari dalam penyampaiannya sebelum penyaluran juga mengingatkan Terkait hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat.


"Tentu saat ini kita akan menerima apa yang menjadi hak kita sebagai warga masyarakat, akan tetapi setelah ini, jangan kita lupakan pula apa yang menjadi kewajiban kita di desa. Contohnya seperti pada saat persiapan menyambut kemerdekaan, mari turun bersama-sama untuk kerja bakti maupun menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing. Di luar itu, jangan lupa membayar pajak," paparnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar