Ads

Rabu, 24 Agustus 2022, Agustus 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-26T09:45:16Z
Sangihe

Penyaluran BLT-DD Tahap Ketiga, Kades Bahu Sebut Sebagian Warga Diakomodir Melalui Non-BLT

Penyaluran BLT di Desa Bahu, Kecamatan Tabukan Utara.



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Desa Bahu, Kecamatan Tabukan Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD), bertempat di Balai Rakyat Desa Bahu. Rabu, (24/8/2022)


Kepala Desa Bahu, Amir M Hapantenda mengatakan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari bantuan ini masih sama seperti sebelumnya.


"Untuk jumlah penerima manfaat BLT ini masih sama yaitu 104 keluarga. Dan hari ini merupakan penyaluran untuk bulan Juli, Agustus dan September," jelas Amir.


Kades Bahu, Amir M Hapantenda ketika memberikan penyampaian.


Total jumlah penerima inipun, kata Amir sudah sesuai dengan ketentuan, dimana pengalokasiannya sebesar 40 persen dari dana desa. Namun diluar itu, masih ada beberapa warga atau keluarga yang juga diakomodir oleh Pemerintah Desa Bahu melalui dana APBN Non-BLT.


"Selain 104 jumlah penerima BLT, kami pun mengakomodir 20 keluarga melalui dana APBN Non-BLT, namun karena pengajuan dilakukan sesudah penyaluran BLT tahap pertama bulan januari, februari maret, maka 20 keluarga ini nanti menerima mulai dari bulan april sampai desember nanti," papar Amir.


Kegiatan penyaluran BLT DD di Desa Bahu juga dihadiri oleh Camat Tabukan Utara, Samhadi Sambaiyang.


"Kepada keluarga penerima, Kami berharap dan menghimbau agar bantuan BLT ini dapat digunakan untuk memenuhi keluarga," ujar Sambaiyang.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para pengurus MTK, pendamping desa dan babinkamtibmas Polsek Tabukan Utara.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar