Ads

Senin, 15 Agustus 2022, Agustus 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-16T12:29:05Z
Sangihe

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kelurahan Santiago Gelar Lomba Lari Marathon

Lurah Santiago, Saiful A. Markus


JOURNALTELEGRAF - Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna menggelar berbagai kegiatan lomba antar lindongan.


Lurah Santiago, Saiful A Markus mengatakan bahwa selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan guna memupuk persatuan dan kesatuan antar warga.


"Jadi dari pelaksanaan kegiatan lomba seperti ini, kita harapkan terciptanya rasa cinta akan tanah air dan bangsa, serta akan lebih mempererat tali persaudaraan dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar warga di kelurahan ini," jelas Saiful.


Sementara untuk kegiatan yang diperlombakan, kata Saiful cukup beragam.


"Untuk lombanya sendiri kita ada sepakbola dan bola voli baik putra maupun putri, namun untuk sepakbola tim putri kita buat sepakbola dangdut, maka jadi semakin meriah," ungkap Saiful.


Namun untuk puncaknya, kata Saiful menambahkan bahwa pada tanggal 17 Agustus seusai upacara bendera akan ada lomba lari marathon 5 kilometer.


"Startnya nanti mulai dari jembatan tidore-towo dan finish di kelurahan Santiago. Dan mungkin ada beberapa peserta dari luar kelurahan yang ikut meramaikan, yakni Wakil Ketua II DPRD Sangihe, Bapak Michael Thungari bersama Ibu," pungkasnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar