Ads

Minggu, 14 Agustus 2022, Agustus 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-15T05:04:23Z
Sangihe

Hadir Di Desa Utaurano, Tamuntuan Beri 'Bingkisan' Untuk Para Pasangan Pengantin

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, M.Kes ketika menghadiri kegiatan di Desa Utaurano.


JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menjalani serangkaian kegiatan diakhir pekan, salah satunya menghadiri kegiatan pernikahan massal di Desa Utaurano, Kecamatan Tabukan Utara. Sabtu,(13/8/2022)


Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan perkawinan massal sangatlah bermanfaat dan bermakna, terlebih bagi kehidupan keluarga yang baru terbentuk.


"Niat mulia yang telah dilakukan ini sangatlah sakral dan didambakan oleh setiap insan dewasa. Maka melalui pernikahan ini, kami berharap kepada semua pasangan agar tetap menjaga keutuhan rumah tangga," ujarnya.


Tamuntuan pun mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Utaurano atas perhatian terhadap masyarakat khususnya dalam hal kepengurusan administrasi kependudukan melalui pencatatan sipil usai menggelar pernikahan.


"Terimakasih pak kades, untuk kartu keluarganya nanti segera diselesaikan, sebab dengan adanya kartu keluarga nanti, kedepannya dalam kepengurusan berbagai administrasi akan lebih mudah dan lancar," terangnya.


Dalam kesempatan itu pula, Tamuntuan mengatakan akan memberikan 'ucapan selamat' buat para pasangan yang berbahagia.


"Nanti ada sedikit bentuk ucapan selamat dari Saya kepada 18 pasangan pengantin, nanti akan dititipkan melalui pak kades untuk menyerahkannya," pungkasnya.


Kehadiran Tamuntuan pun mendapat sambutan hangat dari Pemerintah dan Masyarakat Desa Utaurano. Sebab dalam kesempatan itu juga, Tamuntuan ikut meniup lilin, merayakan empat tahun kepemimpinan Herdyanto Takapulungang dan teman-teman aparatur perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami atas nama pemerintah dan masyarakat desa utaurano menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati yang sudah memberi diri dan menyempatkan waktu untuk bisa hadir bersama kami disini. Doa kami, kiranya Tuhan selalu memberikati dan menyertai Ibu Bupati dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ada," ucap Kepala Desa Utaurano, Herdyanto Takapulungang.


Tercatat ada sebanyak 18 pasang pengantin yang melangsungkan pernikahan massal di Desa Utaurano. Dimana 11 pasang dari pasangan keluarga Kristen dan 7 pasang dari pasangan keluarga Muslim.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar