Ads

Sabtu, 13 Agustus 2022, Agustus 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-13T12:43:44Z
Bupati Morowali Utarakabupaten Morowali Utara

Indonesia Visionary Leader (IVL) Berikan Apresiasi Kepada Bupati Morowali Utara




JOURNALTELEGRAF  - Indonesia Visionary Leader (IVL) memberikan apresiasi kepada Bupati Morowali Utara Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS sebagai kepala daerah terbaik dalam kategori kemampuan mengelola potensi daerah untuk kesejahteraan rakyat (Best in Managing Potential Region). 


Apresiasi ini diberikan setelah melalui proses penilaian terhadap pemaparan-pemaparan program dan visi di depan para juri.


Apresiasi yang diberikan IVL ini didasarkan pada sejumlah gerakan yang dilakukan alumnus Fakultas Kedokteran Unhas Makassar 1999 itu selama memimpin pemerintahan Morut.


Salah satu di antaranya adalah Gerakan Pemanfaatan Lahan Pekarangan (Gempar) yang dikonstruksikan untuk menyasar keluarga miskin dan memiliki anggota keluarga stunting.


Program ini dijalankan melalui pendanaan yang berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR-Corporate Social Responsibility).


"Program ini merupakan salah satu kekuatan dari Bupati Morowali Utara yang memiliki keberanian untuk menjalankan implementasi dengan sejumlah gebrakan termasuk di antaranya cara bernegosiasi dengan perusahaan untuk mensejahterakan di daeah yang dipimpin Delis," tulis IVL dalam sebuah publikasinya.


IVL juga memberi apresiasi atas kemampuan kepemimpinan Delis, alumnus program doktoral Universitas 17 Agustus Surabaya pada 2018 itu, sehingga dalam tujuh bulan pertama pemerintahannya tahun 2021, daerah yang dipimpinnya mengalami peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp52 miliar.


Menurut catatan Pemkab Morut, peningkatan PAD sebesar 100 persen belum pernah terjadi sejak Morut berdiri sendiri sebagai kabupaten definitif pada 2013.


Selain Delis, sejumlah kepala daerah juga memperoleh apresiasi yang sama untuk berbagai bidang seperti Bupati Toba (Sumut) Poltak Sitorus sebagai Best on Local Wisdom, Bupati Keerom (Papua) Piter Gusbager sebagai Best Leadership in People Empowerment dan Bupati Mojokerto (Jatim) Ika Pusputasari sebagai Best in Leadership on Historical Tourism. 





Reporter : Arthomo Lagaronda
Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar