Ads

Selasa, 12 Juli 2022, Juli 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-12T01:26:18Z
PEMERINTAHAN

Rudy Theno Buka Bimtek Keprotokolan Pemkot Bitung



Foto : Bimtek keprotokolan Pemkot Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Penjabat Sekda Kota Bitung, Rudy Theno didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Albert Sergius membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan Pemerintah Kota Bitung, Senin (11/07/2022).





Menjadi Petugas Protokol yang Profesional menjadi tema bimtek kali ini.




Dalam sambutannya, Rudy memberi apresiasi kepada Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.




"Kami berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan mengetahui keterampilan dan sikap dalam menjadi seorang petugas protokol dan mampu membawakan acara secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik, sehingga terwujud SDM yang kompeten dalam melaksanakan tugas khusus yang berkaitan dengan keprotokolan, karena keprotokolan karena protokol diatur dalam UU No 9 tahun 2010 tentang keprotokolan," jelas Rudy.




Lanjutnya, petugas protokol harus saling bersinergi untuk mencapai suatu acara atau kegiatan yang baik.




Hadir sebagai pemateri Protokol Sekretariat Kantor Wakil Presiden RI, Robby Prihana yang merupakan salah satu staf protokol yang telah malang melintang didunia keprotokolan selama 24 tahun.





Sedangkan bimtek dibagi dalam tiga sesi. Yakni, implementasi peraturan keprotokolan, etiket dan kemampuan petugas protokol dan master of ceremony.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar