Ads


 

Kamis, 21 Juli 2022, Juli 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-21T09:17:01Z
Bupati Morowali Utarakabupaten Morowali UtaraMTQSulawesi Tengah

Puluhan Khafilah Asal Morut Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Resmi




JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS lepas Kafilah Kabupaten Morowali Utara yang akan mengikuti Kegiatan MTQ Ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Pelataran Kantor Bupati pada hari Kamis (20/07/2022) 


Para Kafilah terdiri dari 46 orang peserta yang terdiri dari 23 Putra dan 23 Putri. MTQ Ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan berlangsung dari tanggal 23 Juli 2022 sampai dengan 29 Juli 2022 di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. 


Dalam laporannya, Bahardin Sakaria S.Ag, M.Pdi, selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Morowali Utara mengatakan bahwa para peserta MTQ ini sudah melalui berbagai persiapan serta pelatihan yang matang. Persiapan dan pelatihan tersebut tentunya dilakukan agar para peserta lebih siap secara mental dan spiritual dalam mengikuti berbagai jenis lomba yang akan diikuti dalam Event MTQ tersebut. 


Adapun beberapa cabang lomba yang diikuti yakni cabang Tilawah Al-Quran baik tingkat anak-anak maupun remaja, Qira'at, Tartil, Kaligrafi, Syarhil, Fahmil, sampai dengan Tafsir Al-Qur'an baik kategori Putra maupun Putri. Dengan menyandang status sebagai Juara Umum Lomba STQH XXVI Tingkat Provinsi pada tahun 2021 lalu, beliau optimis para peserta dari Kabupaten Morowali Utara lebih siap serta dapat memberikan penampilan yang terbaik. 


Bupati Delis secara hangat menyambut baik serta menyapa dengan hangat para peserta MTQ yang sebagian besar terdiri dari anak-anak dan remaja. 


Bupati sangat optimis para peserta dapat memberikan penampilan yang terbaik serta mampu meraih juara pada event MTQ tersebut. 

Dengan dukungan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara, Bupati yakin seluruh aktivitas yang akan dilakukan oleh para peserta dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan hasil yang terbaik. 


"Mari jadikan Event MTQ ini sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan kita, ajang untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap kitab suci serta ajang untuk meningkatkan kecerdasan spiritual bagi para generasi muda dalam rangka mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera", ujarnya. 


Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Dr. H Abdul Mun'im, M.Hi selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Morowali Utara serta penyerahan Bendera Kafilah dan pemberian uang saku dari Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa kepada para peserta MTQ. 


Nampak hadir mendampingi Bupati yakni Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Morowali Utara Dr. H Abdul Mun'im, M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM serta dihadiri pula oleh beberapa kepala OPD lingkup Pemda Morowali Utara. 



Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar