Minahasa

Pengurus Baru Karang Taruna "Toheahu" Desa Paku Selatan Resmi Dilantik

Senin, 04 Juli 2022, 01.37 WIB Last Updated 2022-07-03T17:37:56Z
masukkan script iklan disini


Foto : Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Paku Selatan (Irsan)



JOURNALTELEGRAF -  Bertempat di Kantor Desa, Minggu (3/7/2022) Pengurus Karang Taruna TOHEAHU Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, masa bakti 2022-2025 resmi dilantik. 




Diketahui gelaran acara ini dibuka langsung oleh Panitia, Revan Mubalango, dan Do'a pembuka acara dibawakan oleh Rangga Bangko. Yang telah dihadiri Pj Kepala Desa Paku Selatan, Ogon Masuara, perangkat desa, Ketua Penggerak PKK Desa Paku Selatan, Sandra Dewi Van Gobel, Pendidik Sukrin Paputungan, Ketua Karan Taruna Desa Paku, Ikin Panigoro, Tokoh Pemuda Paku Bersatu, Tokoh Masyarakat.





Sebelum pelantikan Pengurus Karang Taruna TOHEAHU Desa Paku Selatan berlangsung panitia pelantikan serta  para tamu dan undangan telah menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta mars Karang Taruna. Terpantau Journaltelegraf.com, pengucapan Sumpah janji pengurus Karang Taruna TOHEAHU dan pelantikan serta penyerahan SK langsung oleh Pj Kepala Desa Paku Selatan Ogon Masuara.





Ogon Masuara dalam sambutannya telah mengapresiasi pengurus Karang Taruna TOHEAHU yang baru dilantik. 



"Karena saya menilai kekompakan dan kebersamaan pemuda Karang Taruna Desa Paku Selatan sangat hebat dan luar biasa dibandingkan dengan Desa Lain," ucapnya.




Dia pun berharap, Karang Taruna TOHEAHU dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.





"Dan terus menjaga kekompakan dan kebersamaan yang sekarang ini sudah terbangun dengan baik, karena dengan kompak dan bersama sama kita akan kuat dan semua cita cita akan tercapai,"ungkap Ogon.




Senada dengan itu ketua Karang Taruna Demisioner Herman Ponamon mengungkapkan, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan penuh tanggung jawab. 




"Karena itu pemuda Karang Taruna harus sepaham dan sekata," tegasnya.




Sementara ketua Karang Taruna yang baru terpilih Ar Panigoro dalam sambutanya menyampaikan.




"Kenapa nama Karang Taruna harus TOHEAHU, karena Bukit TOHEAHU mempunyai sumber kehidupan yang kaya dan memberi penghidupan kepada manusia. Begitu juga dengan Pemuda Karang Taruna TOHEAHU Desa Paku Selatan yang memiliki kreativitas dan pemikiran jernih yang berguna bagi masyarakat, maka dari itu saya bangga menjadi bagian dari kalian dan saya senang memiliki teman seperti kalian. Terima Kasih Pemuda Karang Taruna TOHEAHU yang sudah mempercayakan saya sebagai pemimpin kalian, saya berharap agar kalian selalu menemani saya dalam membangun budaya dan karakter kita sebagai pemuda Karang Taruna TOHEAHU karena kita adalah bagian dari struktural kepemerintahan Desa," jelasnya.




Dia pun mengajak seluruh pengurus bersatu untuk kebaikan bersama karena seluruh pemuda Paku Selatan adalah pengurus Karang Taruna yang bertujuan untuk mewujudkan pemuda kreatif serta inovatif.




"Insya Allah saya akan menjadikan Karang Taruna TOHEAHU lebih baik lagi kedepan," tutupnya.






Reporter : Irsan Manggopa


Editor : Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+